Terbaik Pulihkan Ekonomi Dampak Pandemi Covid-19, Pemkot Madiun Raih Jatim Bangkit Award 2023

TERIMA PENGHARGAAN—Wali Kota Madiun, Maidi meraih penghargaan Jatim Bangkit Award 2023 atas kinerja baiknya penanganan pandemi covid-19 yang diselenggarakan oleh Stasiun Televisi Regional JTV di Mercure Grand Mirama Surabaya, Rabu (18/10/2203. Penghargaan itu diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Beritatrends, Madiun – Pemerintah Kota Madiun meraih penghargaan Jatim Bangkit Award 2023 atas kinerja baiknya penanganan pandemi covid-19 yang diselenggarakan oleh Stasiun Televisi Regional JTV di Mercure Grand Mirama Surabaya, Rabu (18/10/2203). Capaian prestasi itu menjadikan Kota Madiun menambah koleksi penghargaan dengan total sebanyak 291 penghargaan.

Piagam dan piala penghargaan Jatim Bangkit Award 2023 diserahkan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Madiun Maidi. Kota Madiun meraih penghargaan kategori Kabupaten/Kota dengan Program Pemulihan Dampak Pandemi Covid-19 Terbaik se-Jawa Timur.

Wali Kota Madiun, Maidi penghargaan itu diraih atas kerjasama baik semua pihak. Untuk itu penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023 dipersembahkan untuk semua warga Kota Madiun.

“Alhamdulillah, ini penghargaan untuk kita semua di Kota Madiun. Selama pandemi Covid-19, semua bahu membahu mulai dari OPD, instansi vertikal, perusahaan, dan seluruh elemen masyarakat sehingga Kota Madiun tetap bertahan dan bisa bangkit lebih kuat lagi,” kata Maidi.

Maidi mengatakan selama pandemi Covid-19, Pemkot Madiun mengambil sejumlah kebijakan untuk menjaga ketahanan masyarakat. Mulai dari segi ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga sosial.

Dengan berbagai kebijakan tersebut, kata Maidi, pertumbuhan ekonomi Kota Madiun yang sempat terjun bebas hingga minus 3,39 persen pada 2020 berhasil naik tujuh persen pada 2021 menjadi 4,73 persen. Bahkan angka ini terus naik menjadi 5,52 persen pada 2022.

Selain itu, program laptop gratis yang dirilis Pemkot Madiun sebelum pandemi juga turut mendukung kegiatan pembelajaran bagi siswa sekolah menjadi lebih lancar. Tak hanya itu, aplikasi Pro UMKM, seluruh ASN diwajibkan untuk belanja produk UMKM dan termonitor melalui aplikasi. Hal itu dilakukan agar UMKM tetap eksis meski dalam kondisi pandemi.

Baca Juga  Peringati Hari Batik Tahun 2021 Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah B Ny. Epie Drajad Brima Yoga Membatik Bersama

Ia menambahkan pembangunan sektor pariwisata seperti Pahlawan Street Center (PSC), Pahlawan Bussiness Center (PBC), Pahlawan Religi Center (PRC), Bogowonto Culinary Center (BCC), hingga lapak UMKM di 27 kelurahan mampu menumbuhkan ekonomi di Kota Madiun. Pasalnya dari pembangunan itu banyak warga berkunjung ke Kota Madiun untuk berwisata kuliner.

 

Pos terkait