Terpantau Sepi, Reportase Hasil Pemilu 2024 Dirubah Langsung ke Camat

Beritatrends, Magetan – Dalam pemantauan pelaksanaan Pesta Demokrasi di Magetan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan menugaskan beberapa Rekan Media, Masyarakat, Mahasiswa, dan beberapa Pelajar untuk melakukan Live Streaming Pemantauan Pemilu 2024 di tiap TPS yang ada di Magetan, Jawa Timur. Rabu (14/02/2024)

Bahkan untuk memantau kesuksesan pelaksanaan pemilu 2024 Reportase terus dilakukan hingga larut malam.

Namun di Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur untuk perhitungan di malam hari nampak sepi tidak adanya petugas yang ada di Kecamatan Sidorejo. Rabu (14/02/2023) malam.

Tak hanya di Kecamatan Sidorejo saja, dari pantauan tim yang bertugas di Kecamatan Poncol juga terpantau sepi.

Menurut petugas yang ada di Kecamatan Sidorejo dan Kecamatan Poncol bahwa kemungkinan adanya keterlambaran penyetoran data ke Kecamatan.

“Kami sudah menunggu dari jam 08.30 hingga 23.30 WIB dan hanya beberapa yang menyetorkan saja, kemungkinan ada keterlambatan, dan apabila melebihi jam 00.00 WIB maka perhitungan suara dilanjutkan hari berikutnya,” ujar petugas yang ada di Kecamatan Sidorejo dan Poncol. Rabu (14/02/2024) malam.

Dari pantauan sepinya di Dua Kecamatan tersebut akhirnya untuk pelaporan melalui zoom meeting dirubah dilakukan secara langsung oleh beberapa Camat yang ada di Kabupaten Magetan.

“Melalui grub whatsapp Reportase di Malam hari di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan bahwa reportase atau pelaporan hasil pemilu 2024 di tiap kecamatan dirubah dilakukan secara langsung oleh kepala Camat yang ada di Kabupaten Magetan,” jelas Tim Reportase yang bertugas di Kecamatan Sidorejo.

Sebagai informasi, dari pantauan pemilu 2024 serentak di Kabupaten Magetan terpantau pelaksanaan pencoblosan di Kecamatan Sidorejo dan Kecamatan Poncol nampak aman dan kondusif, hanya saja untuk pengiriman laporan ke Kecamatan terdapat keterlambatan.

Baca Juga  Gedung Sekolah Di Sampang Ambles Dan Retak

Pos terkait