Tim Nasional Indonesia Bakal Hadiri Kompetisi FORSGI Desa Sungai Langka Yang Pembukaannya Langsung dihadiri Kapolres Pesawaran

Beritatrends, Pesawaran Lampung – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76 Kapolres Pesawaran menghadiri Kegiatan Pembukaan kompetis FORSGI Cup U-12 dan U-9 di lapangan bola Cakra Pemula Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Sabtu (11/6/22).

Kompetisi PORSGI CUP dihadiri Pemain Timnas Indonesia (Budi Sudarsono). Ketua FORSGI Provinsi Lampung Bambang Subekti dalam sambutannya menyebut.

“FORSGI ini merupakan komunitas sepak bola yang ada di Indonesia, tujuan kami yaitu melahirkan anak usia dini yang berbakat dalam olahraga sepak bola Kabupaten Pesawaran adalah yang pertama kali mengadakan FORSGI Cup ini, katanya.

“Maksud dan tujuan FORSGI ini adalah pembinaan sepak bola anak usia dini yang berkarakter jujur, amanah, dan berakhlak. Kepada adik-adik yang bertanding pesan saya adalah selamat bertanding dan tetap semangat tidak ada yang saling mencelakai maupun berkata kata kotor karena kalian semua disini adalah kawan, ajak Bambang.

Sementara Askab PSSI Kabupaten Pesawaran Zenny Sutisna mengatakan, kompetisi ini ajang silaturahmi dan peningkatan sportifitas dalam bertanding.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Para tamu hadirin dan para panitia sekalian karena sudah mengadakan acara ini dengan ikhlas, ujarnya.

“Semoga selain acara kompetisi, acara ini juga di jadikan sebagai acara silahturahmi dan meningkatkan sportifitas adik-adik yang mengikuti lomba, tambahnya.

Terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran diwakili oleh Serkertaris Dispora Nanang Sumarlin menyatakan.

“Disini saya mewakilkan Bapak Kadispora karena beliau berhalangan hadir pada kesempatan kali ini. Saya ucapkan selamat datang kepada bapak Budi Sudarsono yang sudah datang di Kabupaten Pesawaran, tuturnya.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolres Pesawaran karena sudah ikut serta dalam kegiatan ini dalam rangka Hut Bhayangkara ke-76 digabungkan dengan acara FORSGI Cup, tandas Marlin.

“Kepada adik-adik yang sedang bertanding semoga bisa mempertahankan semangat dan stamina nya agar bisa menjadi juara dalam FORSGI Cup ini, ucapnya.

“Yang terakhir kepada adik-adik selamat bertanding semoga kalian bisa mempertahankan juara dalam pertandingan kali ini, tukasnya.

Sementara, Kapolres Pesawaran (AKBP. Pratomo Widodo S.Ik., M.Si (Han)) dalam sambutannya menyatakan.

“Pada sore ini kita dapat mengikuti kejuaraan FORSGI Cup U9 dan U12 dan kita juga kedatangan tamu spesial yaitu Bapak Budi Sudarsono yang merupakan Tim Nasional Indonesia, ujar Kapolres.

“Adik-adik nanti akan bertanding selama 3 hari, saya harap adik-adik bisa menunjukan skill bermain yang terbaik. Menang atau kalah itu sudah pasti yang penting mempertahankan skill permainan. Seperti yang dikatakan Bapak Budi Sudarsono skill bermain hanya 20% dan 80% nya adalah menunjukan skill terbaik dari adik-adik, timpal Kapolres.

“Dengan ini saya nyatakan FORSGI Cup resmi dibuka. Saya harap adik-adik yang disini bisa mengikuti FORSGI Cup di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, tegas dia.

Untuk diketahui, Kegiatan FORSGI Cup U-12 dan U-9 dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara Ke-76 di Kabupaten Pesawaran.
Selain untuk acara kompetisi, FORSGI Cup juga dijadikan sebagai acara untuk mempererat tali silahturahmi Forkopimda, dan masyarakat pesawaran serta sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Kabupaten Pesawaran.
FORSGI Cup dilaksanakan selama 4 hari, yaitu dari tanggal 11 hingga 14 Juni 2022.

Hadir dalam acara, Timnas Indonesia, Budi Sudarsono Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Lampung (Drs. H. Tugiran) ;
Ketua FORSGI Provinsi Lampung (Dr. Bambang Subekti) ;
Kapolres Pesawaran (AKBP. Pratomo Widodo S.Ik., M.Si (Han)) ;
Waka Polres Pesawaran (Kompol Muhammad Riza, T., S.H., M.H.) ;
Anggota DPRD Kab. Pesawaran (Drs. Erlinda Widiastuti, M.Pd.I) ;
Para PJU Polres Pesawaran ;
Ketua Senkom Kab. Pesawaran (H.Hariyadi S.E) ;
Kadispora Kab. Pesawaran diwakili oleh Serkertaris Dispora Kab. Pesawaran (Nanang Sumarlin, S.H., M.M) ;
Askab PSSI Kab. Pesawaran (Zenny Sutisna) ;
Ketua FORSGI Kab. Pesawaran (Edi Sunarbowo) ;
Ketua Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten Pesawaran (Sdr. Sukoco) ;
Camat Gedong Tataan (Syukur Saliyak, S.Ag., M.M) ;
Kepala Desa Sungai Langka (Erwan Sukijo)
Peserta Lomba dari Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Pesawaran

Pos terkait