Tim PKK Kabupaten Ponorogo Menyalurkan Bantuan Sembako

Beritatrends, Ponorogo – Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat, Tim Penggerak (TP) PKK menyalurkan bantuan sosial / bansos berupa sembako di 6 desa di Kecamatan Pudak, Desa Krisik, Kabupaten Ponorogo.

Penyaluran bansos ini dipimpin oleh Ketua TP PKK Ponorogo Susilowati dan dihadiri oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita serta dihadiri oleh Forkompinda, keenam desa yang menjadi target bansos adalah Desa Krisik, Desa Banjarejo, Desa Tambang, Desa Bareng, Desa Pudak Kulon, dan Desa Pudak Wetan. Selain keenam desa tersebut, TP PKK juga telah menyalurkan bansos sembako di 18 desa.

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati mengatakan bantuan ini adalah wujud jalin silaturahmi dan peduli sesama. Ini sudah kami lakukan sebelumnya dan akan kami teruskan ke depannya, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk membantu masyarakat.

Kepala desa Krisik juga mengatakan selama menjalankan pemerintahan menjadi kepala desa ada kekurangan di desa krisik, saya punya usul dan bermusyawarah bersama staf Desa Krisik bagaimana cara bisa punya Balai Desa akhirnya di musyawarah bersama dan memutuskan bengkok Desa di lelangan kan untuk membuat Balai Desa, akhirnya Desa Krisik mempunyai Balai Desa dan hari ini juga bersama TP PKK di resmikan hari ini oleh Bupati Ponorogo bersama Wakil Bupati. Saya selaku Kepala Desa Krisik mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Ponorogo bersama Wakil Bupati dan rombongan tim PKK Ponorogo.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan dengan adanya program seperti itu saya mengacungkan jempol , dalam menjabat Desa Krisik mempunyai ideologi yang bagus bisa memajukan desanya karna punya gagasan dan wawasan sinergi kerja dalam pemerintahan dan itu perlu di contoh agar nanti nya masyarakat paham Kepala Desa itu tidak bergantung pada Dana Pemerintah, dan saya menambah agar kotoran sapi jangan di buang di sungai saya kena acuan dan laporan dari medsos diusahakan kotoran sapi tersebut dibuatkan tempat khusus dan simpan nantinya diambil akan diambil oleh mobil penghisap kotoran dan dimanfaatkan yang membutuhkan.

Bupati juga menambahkan semoga himbauan, saya bisa menyebarkan bahwa mempunyai misi dan program Desa Krisik khusus Se Kecamatan Pudak itu saya punya gagasan untuk membantu makanan ternak dari sentrat, itu sudah saya rencanakan mulai tahun ini di Kecamatan Pudak, serta mengembangkan wisata serta saya akan memperbaiki jalan poros di Kecamatan Pudak

Pos terkait