Tingkatkan UMKM Para Pedagang, Disperindag Secara Resmi Launching Food Court Pasar Baru Magetan

Bupati dan Ketua DPRD Meresmikan dan Launching Food Court Pasar Baru Magetan

Beritatrends, Magetan – Peningkatan UMKM di Kabupaten Magetan terus diupayakan oleh Pemerintah, seperti yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan.

Target pembangunan tempat UMKM kini sudah siap disajikan bagi para pengunjung yang berdatangan di Magetan. Tempat UMKM ini memiliki nama Food Court yang berlokasi di timur Pasar Baru Magetan.

Secara resmi Food Court Pasar Baru Magetan dibuka langsung oleh Bupati Magetan dengan ditandai pemotongan pita, yang didampingi jajaran Forkopimda Magetan, Sabtu (31/12/2022).

Food Court Pasar Baru Magetan ini diharapkan bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi bagi para pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Magetan.

Seperti yang diutarakan Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H. M.Si., bahwa Food Court ini merupakan bagian dari penataan kawasan para penjual makanan yang ada di sebelah utara Pasar Baru Magetan, dan sebagai gantinya ini merupakan fasilitas untuk mengangkat pedagang di Pasar Baru agar bisa naik kelas.

“Dimana sebelum ada bangunan ini dahulu digunakan sebagai lahan parkir, selain itu Food Court merupakan fasilitas penting bagi kantong menengah bawah,” tutur Bupati Magetan.

Bupati menjelaskan, bahwa sebelum diadakan pembangunan Food Court para pedagang sebelumnya sudah diajak ke 3 daerah, yakni Malang, Yogyakarta, dan Bandung untuk studi banding.

“Sebelumnya para pedagang sudah kita ajak kesana untuk belajar UMKM, bagaimana cara pelayanannya, serta belajar mengelola kebersihan,” imbuh Bupati.

Ia menegaskan, kebersihan dalam Food Court ini harus selalu dijaga, agar kelak membuat masyarakat lebih nyaman dan betah apabila berkunjung kesini. Ditambah dengan suasana yang cozy dan infrastruktur kekinian, tentunya diharap dapat menarik minat para pecinta kuliner.

Baca Juga  Indonesia Jadi Tuan Rumah Sesi Tahunan ke-61 AALCO

“Food Court ini terdapat 34 bedak dan untuk pedagangnya sendiri kita prioritaskan bagi para pedagang yang ada di utara pasar terlebih dahulu, akan tetapi kita jug akan selalu selektif memilih pedagang dari luar,” jelas Bupati.

Bupati berpesan kepada masyarakat sekitar serta para pedagang agar memanfaatkan sekaligus menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan.

“Saya berpesan kepada masyarakat serta para pedagang agar fasilitas ini bisa dimanfaatkan dan dijaga sebagaimana mestinya, tingkatkan kebersihan, dan jaga fasilitas yang ada, mari kita bangun Food Court yang bersih yang bisa menarik minat masyarakat untuk berdatangan ke Kabupaten Magetan.” tutup Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pedagang di Pasar Baru Magetan.

Pos terkait