Tinjau Pasar Ramadhan Begini, Titipan Harapan, Basli Ali

Tinjau Pasar Ramadhan

Beritatrends, Selayar – Kesibukan rutinitas dan kepadatan tugas sebagai seorang bupati, tidak menjadi batu sandungan serta langkah penghalang berarti bagi, H. Muh. Basli Ali, untuk menyambangi dan menyapa secara langsung warga masyarakatnya.

Bulan Ramadhan, bahkan tak luput dijadikan sebagai media tatap muka dan silaturrahmi antara masyarakat dengan jajaran pemerintah kabupaten.

Hal tersebut ditunjukkan jajaran pemerintah kabupaten yang cerdas dan piawai memanfaatkan moment sekecil apapun untuk menggelar kegiatan bernuansa religi melalui pagelaran pasar Ramadhan yang dipusatkan di sisi sebelah selatan, taman pusaka di ruas jalan Soekarno Hatta, Benteng.

Seakan tak ingin tertinggal moment sedikitpun, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, ‘melahap’ hampir setiap kesempatan yang lewat, di bulan Ramadhan untuk menggelar kegiatan bernafaskan agama yang diharapkan ‘berbuah’ magfirah dan keberkahan ramadhan.

Moment dan kesempatan yang sama, dimanfaatkan, bupati, H. Muh. Basli Ali, melakukan peninjauan kegiatan pasar Ramadhan sebagai media komunikasi dan silaturrahmi dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terlibat secara langsung sebagai penyedia jajanan takjil dan menu sahur di lokasi pasar Ramadhan.

Bupati bersama segenap rombongan, sengaja turun meninjau secara langsung kelancaran dan efektifitas pelaksanaan kegiatan pasar Ramadhan dalam kerangka untuk mendorong kebangkitan kembali ekonomi rakyat yang sempat anjlok, di awal-awal penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain itu, bupati juga hadir untuk memastikan higienisasi dan sterilisasi jajanan takjil serta menu sahur yang disuguhkan oleh para pedagang.

Kita sangat berharap agar kegiatan pasar Ramadhan yang merupakan program rutin Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan (Diskopuindag) ini, dapat mendongkrak dan mendorong kebangkitan kembali ekonomi rakyat yang dibarengi oleh peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat, urai, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Selayar itu.

Baca Juga  Cap Go Meh Kabupaten Bengkayang Terbesar ke Dua di Kalbar

Pos terkait