Tiyuh Mekar Sari Jaya Pokuskan Infrastruktur Jalan Dan K3 – W1 Dana Desa Tahap Pertama

Infrastruktur Jalan Dan K3 – W1 Dana Desa Tahap Pertama

Beritatrends, Tulang Bawang Barat–Terobosan realisasi anggaran Dana Desa (DD) Tiyuh Mekar Sari Jaya, Tahun Anggaran 2023 menitik berat ke sektor ketahanan pangan sesuai program pemerintah Kabupaten K3/1W pemberian Bantuan Langsunh Tunai (BLT) 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pemberian insentif kader posyandu, insentif linmas, dan perbaikan infrastruktur jalan tiyuh di RT:13, kegiatan tersebut saat agenda pertemuan dengan 10 insan pers yang bekerja sama publikasi satu pintu Tahun 2023, di ruang aula Tiyuh Mekar Sari jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Senin (29-5-2023).

Untuk rincian pemberian hewan ternak kambing sebanyak 40 ekor dan di serahkan ke empat kelompok, masing-masing kelompok mendapatkan 10 ekor kambing, program ini di harapkan Edo bisa seluruh masyarakat nya akan terbagi satu ekor kambing setiap Kepala Keluarga.

Pembagian BLT DD Tahun 2022 berjumlah 24 KPM masing-masing menerima Rp 300.000 per KPM dari mulai Januari Februari Maret.

Bumti Tiyuh Mekar Sari jaya bergerak ESDES (Layanan Samsat Desa) dan Alhamdulillah membuahkan hasil demi melayani masyarakat, dengan penyertaan modal sebesar Rp 1.000.000.

Dirinya juga mengagalakkan posyandu usia remaja, menurut nya generasi muda adalah generasi penerus tiyuh ini terlebih lagi untuk Kabupaten Tulang bawang Barat.

Perbaikan jalan tiyuh di RT:13 menuju ke Tiyuh Jaya Makmur dan Alhamdulillah sudah selesai, masyarakat sangat berterima kasih atas perbaikan tersebut.

Kepalo Tiyuh juga berharap PT.PLN Persero Cabang Kota Bumi Tubaba untuk instalasi tiang listrik di RT:13 itu belum ada Tiang yang maksimal sehingga warga di daerah itu merasa kesulitan untuk mendapatkan penerangan, Harapan nya dinas terkait bisa merealisasikan dan menjadi perhatian dinas terkait.

Baca Juga  Oknum Kajari TBA Pertontonkan Kesewenangan Penegakan Hukum di Kota Tanjungbalai

Akhirnya Alfredo Isnovandi, S.pd mengucapkan banyak terima atas kunjungan 10 insan pers yang bekerja sama di publikasikasi satu pintu Tahun 2023 dan bisa berkontribusi yang baik ke Tiyuh Mekar Sari jaya,”tutupnya”

Pos terkait