UPTD Non Rawat Inap Indraloka Jaya Pasien OGDJ Prioritas Dengan Program Kesehatan Jiwa

Puskesmas rawat jalan Indraloka Jaya

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Di jumpai awak media di ruang kerja Syachril, M,SKM Kepala UPTD Non Rawat Inap Indraloka Jaya menjelsakan mengenai pemberitaan beberapa hari yang lalu bahwa OGDJ Riyana, itu merupakan pasien kami yang masih dalam pantauan kami melalui program kesehatan jiwa dan masih dalam pemberian obat yang ditangani dibidang nya oleh pak iskandar. Senin 22 Maret 2022.

Mengenai pasien OGDJ memang ada perhatian khusus harus diperiksa di rumah sakit jiwa untuk pihak puskesmas kami siap untuk mempasilitasi untuk mengantar pasien ke rumah sakit jiwa untuk pengobatan secara maksimal oleh dokter jiwa, “pusing dan sopir kami siap untuk mengantar ucapnya”.

Tapi selama beberapa tahun ini kami terkendala di BPJS karena yang bersangkutan tidak punya BPJS dan sudah kami usahakan untuk menebus ke kantor BPJS tapi selama ini belum keluar.

Selama ini kami tetap berusaha untuk mengeluarkan BPJS Riyana tapa kami punya kendala, selama ini yang bersangkutan tidak mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) sehingga untuk proses BPJS itu yang bersangkutan harus mempunya KTP terlebih dahulu.maka BPJS itu tidak bisa di proses, ” ungkapnya.

Kalau KTP dan BPJS nya sudah jadi kami petugas puskesmas Indraloka Jaya siap untuk mengantar ke rumah sakit jiwa kalau pasien nya kata dokter harus di rawat beberapa hari maka dia harus dirawat untuk antar jemput kami pihak puskes siap secara gratis.

Mengenai adanya tanggapan dari masyarakat baik positif dan negatif kami siap menerima saran dan keritik nya untuk kami mengenai pelayanan kesehatan.

Syachril, M.SKM Kepala UPTD Puskesmas Non Rawat Inap Indraloka Jaya (kanan)

Dan kami mengungcap kan terima kasih kepada awak media sudah membangun kan kami untuk pelayanan kesehatan untuk memperhatikan masyarakat khususnya kesehatan ini.

Baca Juga  Penerimaan Casis Secata Rindam V/Brw Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2021

Selama ini kami hanya melakukan kegiatan kegitan rutin, tapi selama ini kita terkendala akses jalan nya karena jalan masih banyak anderlag dan licin.

Di akhir pembicaraan nya pak Syachil menyampaikan untuk OGDJ sekitar 11 orang di wilayah kerja Puskesmas Indraloka Jaya.

Di jumpai di ruang kerja nya Kadek Suartane Kepala Desa Indra Loka Mukti menyampaikan mengenai tidak ada nya Katu Tanda Penduduk (KTP) pihak desa siap untuk membantu yang bersangkutan.Kami akan berkoordinasi dulu dengan pihak Kecamatan untuk bekerjasama dan berusaha mengenai KTP yang bersangkutan baru kita ke BPJS nya itu akan kami uhakan secepat mungkin.

Pada hari yang sama suwardi selaku orang tau sangat berterima kasih kepada semua pihak khusus nya pihak Desa, Kecamatan, dan Kesehatan karena siap membantu dan mempasilitasi untuk kesembuhan anak kami ini. Besar harapan kami agar anak kami bisa sembuh dari sakitnya.

Pos terkait