Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di Gelar Polres Magetan

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kepolisian Resort Magetan kembali gelar Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 Tahun. Rabu (05/01/2022)

Kegiatan Vaksinasi yang digelar serentak seluruh Indonesia tersebut dirangkaikan dengan launching Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun secara virtual zoom meeting yang dipusatkan di SDN Mangga Dua Selatan 01 Sawah Besar Jakpus Polda Metro Jaya yang dihadiri langsung oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi saat dilokasi menerangkan bahwa pencanangan dan launching kegiatan vaksinasi merdeka anak ini dalam rangka mendukung pencapaian target vaksinasi nasional sasaran pada anak usia 6 s.d 11 tahun.

“Kegiatan Vaksinasi ini digelar serentak seluruh Indonesia dengan Launching Vaksinasi Merdeka Anak dari Polri guna mendukung capaian target vaksinasi sasaran pada anak usia 6 s.d 11,” Ungkap AKBP Yakhob.

Untuk pelaksanaan vaksinasi sasaran anak 6-11 tahun, Polres Magetan di gelar di Distrik Maospati yang diikuti 500 pelajar tingkat SD/MI se Kec Maospati, Vaksin yang digunakan untuk sementara ini adalah jenis Sinovac dan sudah punya Emergency Use Autorization (EUA). dengan petugas vaksinator dari Klinik / dokkes Bhayangkara Polres Magetan.

“Pelaksanaan Serbuan vaksinasi Merdeka anak 6-11 tahun ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mengejar target vaksinasi anak agar terbentuk kekebalan komunal” jelasnya

Lebih lanjut, Kapolres Magetan menghimbau kepada seluruh masyarakat Magetan yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksin dan mendorong anak anaknya umur 6-11 tahun untuk ikut vaksin guna menghadapi varian baru covid19 omicorn dan membentuk kekebalan komunal (herd immunity) di wilayah Kabupaten Magetan.

Pos terkait