Wabup Mojokerto: Gus Barra Berikan Motivasi Untuk Meraih Prestasi Pada Peserta MPLS SMK

Nampak, Saat Gus Barra foto bersama beberapa siswa peserta MPLS SMK Raden Rahmat Mojosari.

Beritatrends,Mojokerto-Wakil Bupati Mojokerto, Dr.H Muhammad Al Barra LC M Hum atau Gus Barra menghadiri undangan sebagai narasumber di SMK Raden Rahmat Mojosari, Jum’at (22/7/2022). Sebagai narasumber bagi peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau

MPLS SMK Raden Rahmat Mojosari, Gus Barra memberikan motivasi kepada  para peserta MPLS, untuk menjadi generasi dan Lulusan yang berkualitas, berprestasi di segala bidang, inovatif dan kreatif yang dapat ikut andil dalam menyongsong Indonesia Emas.

Dalam penyampaiannya, Gus Barra menekankan pentingnya mempunyai jiwa semangat dan disiplin yang tinggi dalam menuntut ilmu. Semangat untuk memiliki ilmu pengetahuan dan pendidikan yang tinggi itu, para peserta MPLS akan dapat menggapai prestasi atau cita-cita yang tinggi. Antusias yang sangat luar biasa dan semangat dalam mencari ilmu terpancar dalam setiap wajah dan kedipan mata para Siswa SMK Raden Rahmat Mojokerto. Di bawah tenda besi dan dibarengi dengan sinar matahari mulai naik,  dengan cuaca yang panas tidak menurunkan semangat dan antusias para siswa, untuk mendengarkan setiap bait kata yang disampaikan Gus Barra, semangat antusias ini juga terpancar pada guru-guru yang hadir tidak kalah semangat berpartisipasi dan tetap duduk manis sampai acara selesai.

“Terbentuknya sumber daya manusia atau para pelajar yang baik dan dapat berprestasi disegala bidang, akan  terciptanya generasi penerus bangsa yang tangguh, berprestasi dan bermartabat.

Tetaplah selalu bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu maupun dalam proses pembelajaran.

Gus Barra juga mengajak para peserta MPLS SMK Raden Rahmat Mojosari dan pelajar lainnya, untuk selalu berpacu dalam menggapai prestasi. Disiplin dalam proses belajar mengajar dan taat pada tata tertib sekolah, tekun beribadah dan taat pada orang tua dan guru.


“Alhamdulillah sebuah kebanggan saya pribadi pada hari ini, dapat memberikan  motivasi buat adik-adik di SMK Raden Rahmat Mojosari, seperti halnya memberikan motivasi untuk anak sendiri.

Antusias yang sangat luar biasa dan semangat dalam mencari ilmu terpancar dalam setiap wajah dan kedipan mata para Siswa SMK Raden Rahmat Mojokerto.

Intinya dalam pembentukan karakter siswa ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Diantaranya, lingkungan yang baik akan memberikan dampak yang baik pada siswa, teman yang baik akan membawa pengaruh positif pada Siswa, motivasi kesadaran siswa dalam merubah dirinya untuk menjadi baik karena wejatinya motivasi yang paling utama adalah motivasi yang muncul dalam diri sendiri.

Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan wasilah perantara ikhtiar kita berama untuk membentengi generasi muda terkhusus Siswa SMK Raden Rahmat Mojosari ini, menjadi generasi dan Lulusan yang berkualitas, inovatif dan kreatif yang dapat ikut andil dalam menyongsong Indonesia Emas,” jelas Gus Barra yang juga merupakan calon kuat di Pilkada Pilbup Mojokerto 2024.

Pos terkait