Wakapolres Ponorogo Pimpin Latihan PBB Polwan

Pimpin Latihan PBB Polwan

Beritatrends, Ponorogo –  Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M mempimpin langsung gerakan baris berbaris atau peraturan dasar Polisi kepada seluruh personil Polwan Polres di halaman Mapolres setempat, Kamis (01/12).

Dalam latihan baris berbaris tersebut dia memberikan materi latihan atau gerakan untuk diikuti seluruh personil Polwan, salah satunya langkah tegap. Menurutnya, makna dari gerakan tersebut adalah agar terciptanya kekompakan dalam dunia kerja.

“Apabila ada gerakan yang berbeda satu sama lain, maka tidak akan tercipta gerakan yang seirama,” kata Wakapolres Kompol Meiridiani yang juga selaku senior Polwan

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K, M.H mengatakan, bahwa kegiatan PBB ini dilaksanakan seminggu sekali setiap hari kamis, untuk mengingat kembali gerakan gerakan yang telah di ajarkan ketika anggota Polri menjalani pendidikan dulu.

“Ini menunjukkan disiplin itu dimulai dari diri sendiri, kita patuh dan taat serta menghargai diri sendiri yang diwujudkan dalam praktek baris berbaris. Gerakan siap yang berarti bahwa sebagai anggota Polri harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas, “ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Catur menjelaskan, didalam gerakan perdaspol jika dipraktekkan secara sungguh sungguh akan berdampak positif dalam pelaksanaan tugas. Menurutnya, dengan latihan yang sungguh sungguh maka akan terbentuk kekompak serta kedisiplinan.

“Kalau tidak kompak maka akan kelihatan gerakan yang tidak seirama. Sama halnya saat kita bertugas, kalau tidak kompak maka akan terasa sulit dan berat. Berharap, seluruh personil Polwan dapat menyerap makna dari latihan ini dan mengaplikasikan di lapangan. Jadilah Polisi yang baik, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan institusi, “pungkasnya.

Baca Juga  Bid Propam Polda Lampung Gelar Pembinaan Etika Profesi dan Penandatanganan Fakta Integritas

Pos terkait