Walikota Blitar Bagikan Bansos Rapelan Lansia

Beritatrends, Blitar – Kesejahteraan lanjut usia menjadi prioritas Pemerintah Kota Blitar, salah satunya melalui program Ransum Peduli Lansia (Rapelan). Penyerahan bantuan sosial itu, dilakukan secara simbolis di Balai Kecamatan Sananwetan.

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan program Rapelan merupakan program tahunan yang dikhusukan untuk meningkatkan kesejahteraan lansia.

Santoso menyebut program rapelan diwujudkan dalam bentuk makanan dan gizi tambahan. Seperti nasi, sayur, lauk-pauk, buah dan snack yang diberikan setiap hari Jum’at untuk konsumsi pagi, siang dan sore.

Sesuai data, ada sekitar 130 lansia yang tercover program Rapelan. Dengan rincian, Kecamatan Sananwetan 32 orang, Kecamatan Kepanjenkidul 56 orang dan Kecamatan Sukorejo 42 orang.

Nantinya, pendistribusian bantuan akan dibantu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dimasing-masing wilayah. Santoso menambahkan setelah memberikan bantuan Rapelan, pihaknya bersama Ketua DPRD, Kepala Dinsos, Camat Sananwetan, Lurah Gedog dan jajaran samping memberikan pelayanan Sosial Home Care (Si-Hore) di lingkungan Kelurahan Gedog. “Kegiatan rutin ini diselenggarakan oleh pemerintah untuk memberikan perhatian kepada lansia yang ada di Kota Blitar” kata Santoso.

Santoso berharap hadirnya dua program tersebut dapat memberikan kesejahteraan bagi lansia untuk hidup sehat dan semangat.

Baca Juga  IKA SMASA Siap Berkontribusi, Bermanfaat Untuk Almamater, Alumni dan Masyarakat

Pos terkait