Walikota Blitar Secara Resmi Buka Musrembang Tematik RKPD Tahun 2025

Beritatrends, Blitar – Wali Kota Blitar, Drs. H Santoso, M.Pd secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tematik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025, bertempat di Balai Koesoemo Wicitro, Kamis (22/2/2024).

Acara dihadiri, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, sejumlah OPD terkait, serta pelaku usaha kreatif dari berbagai elemen yang ada di Kota Blitar. Pada musrembang tersebut membahas tentang peran penting perempuan dalam penguatan ekonomi kreatif dalam era ekonomi digital.

Dalam sambutannya, Walikota Blitar Santoso mengatakan pentingnya peran perempuan didalam penguatan ekonomi kreatif dalam era digitalisasi.

“Ini sangat penting sekali, karena peran perempuan dalam mendukung kemajuan ekonomi sangat penting kedepan,” sambutanya.

Disampaikan, acara musrenbang tersebut juga bentuk penyempurnaan atas tahapan penyusunan dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

“Musrembang kali ini sekaligus
melakukan tahapan penyusunan dan penyempurnaan RKPD sebelumnya, membahas digitalisasi ekonomi yang kreatif untuk meningkatkan ekonomi kaum perempuan,” tambahnya.

Santoso juga menuturkan, bahwa Musrembang ini harus dilakukan, karena pembangunan harus berjalan dan menampung masukan dan saran dari seluruh elemen masyarakat dan pelaku usaha yang ada di Kota Blitar.

“Pentingnya masukan-masukan dari pelaku usaha benar-benar sehingga semua tertampung, sehingga bisa menguatkan penyempurnaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” tegasnya.

Dengan mengambil tema Penguatan Ekonomi Kreatif dan Peran Perempuan dalam Ekonomi Digital, bagaimana peran penting perempuan dalam pembangunan digitalisasi ekonomi kreatif.

“Saya berharap, Musrembang ini membuka wawasan bagi masyarakat dan pelaku usaha terutama untuk kaum perempuan, bahwasanya pemkot Blitar telah memberikan kesempatan dan peluang sama dalam mengembangkan perekonomian,” tandas Walikota Blitar, Santoso.

Baca Juga  Operasi Pasar Murah dalam rangka Penanggulangan Inflasi Daerah Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Pos terkait