Usai Rekap Suara Tingkat Kecamatan, Logistik Pemilu di Magetan Mulai Masuk ke Gudang KPU

Beritatrends, Magetan – Beberapa kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Magetan Jawa Timur telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara baik calon presiden maupun pilihan legislatif.

Kini, logistik Pemilu tersebut mulai kembali masuk ke Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, untuk selanjutnya dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan.

“Beberapa kecamatan yang sudah menyelesaikan proses rekapitulasi dan logistik Pemilu kemudian dikembalikan ke Gudang KPU,” kata Ketua KPU Magetan, Fahrudin, Kamis (22/02/2024).

Dalam proses penghitungannya, Fahrudin mengatakan tidak menemui kendala yang berarti.

Rekapitulasi dengan bahan C Plano dan aplikasi Sirekap disebut terus dikebut. Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, pelaksanaan rekapitulasi dilakukan sejak tertanggal 16 Februari hingga 2 Maret 2024.

“Jika semua logistik dan penghitungan di tingkat PPK selesai, maka selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten,” jelas Fahrudin.

Sementara menunggu rekapitulasi selesai, masyarakat diharap bersabar hingga KPU Magetan merilis hasil resmi Pemilu 2024.

Baca Juga  26 PSU Perumahan Diserahkan Ke Pemkab Madiun

Pos terkait