Warga Binaan Rutan Kabanjahe Mendapatkan Pelatihan Khusus Oleh Dinas Perpustakaan Kab.Karo

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karo dalam rangka program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial kepada Warga Binaan Rutan Kabanjahe. Selasa, (29 November 2022)

Beritatrends, Kabanjahe, Tanah Karo – Warga Binaan Rutan Kabanjahe kanwil kemenkumham sumut hari ini dikunjungi tamu spesial. Bupati Karo yang diwakili oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama dengan jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karo dalam rangka program transformasi Perpustakaan berbasis inklusi sosial kepada Warga Binaan Rutan Kabanjahe. Selasa, (29 November 2022)

Dengan mengambil tema “LITERASI UNTUK KESEJAHTERAAN”, Dinas Perpustakaan dan kearsipan Pemkab Karo memberikan pelatihan berupa pembuatan minyak karo dan kuliner bagi pemustaka perpustakaan khusus rumah tahanan negara kelas II b Kabanjahe.

Adapun warga binaan yang menjadi peserta dalam kegiatan pelatihan ini adalah warga binaan yang dipilih berdasarkan keaktifannya dalam kegiatan literasi yang diadakan oleh perpustakaan khusus Rutan Kabanjahe sehari hari.

Program transformasi perpustakaan inklusi sosial ini yang berlangsung di aula Rutan Kabanjahe mulai pukul 10.00-12.00 WIB dilaksanakan untuk menciptakan warga binaan yang mandiri yang kreatif dan memiliki daya saing dengan masyarakat luas nantinya.

Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan dalam sambutannya menyampaikan “Terimakasih atas kerjasama dan sinergi yang baik kepada Wakil Bupati Karo Bapak Theopilus Ginting beserta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karo atas kesediaannya menyelenggarakan kegiatan transformasi perpustakaan inklusi sosial berupa pelatihan pembuatan minyak Karo dan kuliner kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kabanjahe,

“Kepada Warga Binaan, saya berharap kegiatan ini diikuti dengan serius dan penuh tanggung jawab, jadikan ini sebagai bekal ilmu ketika nantinya telah menjalani masa pidana di Rutan Kabanjahe, agar memiliki kegiatan yang positif dan tidak mengulangi kesalahan di masa lalu”. Beber Chandra dihadapan seluruh peserta.

Pos terkait