Warga Kawedanan Raih Juara III di Apresiasi Duta GenRe Jatim

Safitri, Wakil Magetan Raih Juara 3 di Apresiasi Duta GenRe Jatim.

Beritatrends, Magetan – Duta Generasi Berencana (GenRe) asal Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Safitri Mufaidah, meraih juara 3 dalam Grand Final Apresiasi Duta GenRe Jawa Timur.

Dalam acara yang digelar pada Sabtu, 11 Juni 2022 di Royal Plaza Surabaya itu, Safitri, wakil dari DPPKB-PPA Pemkab Magetan tersebut, menjadi finalis bersa 38 kota/kabupaten dari Jawa Timur.

“Persaingan antar Duta GenRe dari para finalis cukup kompetitif. Yang terpenting persiapan maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi Magetan dan berdoa,” ujar Safitri, Minggu (12/6/2022).

Bagi mahasiswi jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota ITS itu, proses seleksi Duta GenRe Jawa Timur dimulai sejak bulan April 2022, tepatnya seleksi administrasi. Dan di waktu bersamaan harus kuliah offline di Surabaya.

“Jadi untuk memenuhi beberapa berkas yang kurang lengkap harus pulang pergi Magetan-Surabaya dalam waktu yang singkat, dikejar kuliah dan deadline berkas,” kata gadis yang tinggal di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan tersebut.

Dalam seleksi berkas dulu sempat mengalami keteteran dan harus lebih ekstra manajemen waktunya.

“Tapi, Alhamdulillah bisa lolos sampai ke semifinalis dan menjadi finalis 10 besar dan karantina offline di Surabaya,” imbuh dara kelahiran tahun 2002 ini.

Alumni SMPN 1 Kawedanan dan SMAN 1 Magetan ini, mengaku, selama proses seleksi semifinalis secara online, tidak ada kendala. Termasuk, proses karantina selama dua hari juga lancar.

“Saya mendapat banyak ilmu yang nantinya saya berharap bisa saya sebarkan bagi remaja, khususnya di Magetan.” pungkasnya

Pos terkait