Wisata Sawa Binaan BUMN dan KSJ Ada Desa Sei Raja

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH. dalam kunjungannya di Desa Sei Raja kec. Madangderas Kab. Batu Bara

Beritatrends, Batu Bara – Desa Sei Raja Kec. Madangderas Kab. Batu Bara, yang saat ini masuk dalam Nominasi Desa teladan (INKLUSIF NASIONAL) di Indonesia Resmikan Wisata Sawah Binaan INalum (BUMN) dan Komunitas Sedekah Jum at (KSJ).

Peresmian Wisata Sawah yang di hadiri langsung Perwakilan PT. Inalum dan Pembina KSJ AKBP Ikhwan SH.MH yang juga Kapolres Batu Bara, serta Kadin Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kab. Batu Bara, ini Membuat Simpati masyarakat baik yang berkunjung Melihat ke Indahan dan jajanan Kuliner, Sekaligus memberi kesempatan masyarakat untuk bergabung dalam UMKM yang di gelar Desa Sei Raja, Jumat (31/122021).

Kepala desa Sei Raja Wahid Iskandar Barus yang menjadi ketua Penyelenggara Wisata Sawah mengatakan, ini semua terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kab. Batu Bara dalam hal ini gang menjadi pembina adalah Bupati Batu Bara dan Dinas Pariwisata, serta yang mendukung penuh sebagai Binaaan PT. Inalum ( BUMN ) juga Ksj yang di Bina Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan SH.MH.

Disini kami melakukanya dengan dana BUMDes serta Bantuan Kerjasama UMKM yang di Bina PT. Inalum, serta pemberdayaan sosial yang di dukung penuh KSJ, disamping melakukan kegiatan perekonoan UMKM, kami penyelenggara Wisata Sawah juga akan memproritaskan para warga Distabilitas untuk diberikan pembelajaran dalam usaha termasuk UMKM yang dimiliki Desa Sei Raja, saat ini kami membina 17 warga Distabilitas dan kita sudah memiliki seorang yang siap ditampilkan kemasyarakat.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Sei Raja, agar dapat bergabung sembari membangkitkan perekonomian warga,”ungkap Kades.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH. dalam kunjungannya, menjelaskan kepada awak media, kalau Wisata Sawah ini sangat penting, disamping kita bisa memanfaatkan lahan yang ada kita juga bisa menambah ekonomi khususnya warga desa yang berada di Desa Sei Raja.

“Dimana pemilik sawah bisa 2 kali penghasilan, dikarenakan sawahnya di tata oleh penyelenggara Wisata Sawah, yang nantinya hasil dari para pengunjung yang datang akan dibagikan juga kepada pemilik sawah sekaligus panen yang akan menghasilkan lebih.

“Ini semua untuk kemajuan, maka kita harus mendukung hal-hal yang Positif ini,”ungkap Pembina KSJ.

Dalam Peresmian Wisata Sawah. Kepala Desa yang juga merupakan Relawan Ksj melaksanakan Sedekah Jumat kepada 100 anak yatim dan kaum dhuafa dilokasi Wisata Sawah Sei Raja, sebagai bentuk doa restu usaha masyarakat.

Pos terkait