Wisuda SDN Rejosari Magetan Berkonsep Nuansa Jawa

Siwa-siswi dipandu oleh cucuk lampah serta diiringi oleh musik gamelan, ditambah pembawa acara seperti halnya di dalam acara nikahan adat Jawa saat masuk ke aula gedung pertemuan PG Rejosari, Magetan. Selasa (15/06/2022)

Beritatrends, Magetan – Sesuai dengan surat keputusan Kepala Sekolah, kurang lebih 39 siswa dari kelas 6 SDN Rejosari, Kabupaten Magetan mengikuti wisuda kelulusan.

Setelah vakum selama 2 tahun karena adanya Pandemi Covid-19, kali ini bertempat di Gedung Pertemuan PG Rejosari, Kabupaten Magetan, Pihak Sekolah SDN Rejosari menggelar kegiatan wisuda kelulusan siswa-siswi kelas 6 Tahun Pelajaran 2021 – 2022.

Acara pembukaan wisuda kelulusan

Nuansa Wisuda kelulusan kali ini melekat dengan konsep Jawa, terlihat siwa-siswi dipandu oleh cucuk lampah serta diiringi oleh musik gamelan, ditambah pembawa acara seperti halnya di dalam acara nikahan adat Jawa saat masuk ke aula gedung pertemuan PG Rejosari, Magetan. Selasa (15/06/2022)

Tak hanya disitu saja, para siswi juga mengenakan busana kebaya layaknya seorang gadis luwes dengan gaya khas adat jawa, seperti halnya yang diutarakan Doni Indro Prakoso ketua panitia.

“Dalam Wisuda Kelulusan, dengan konsep seperti ngiring nganten atau tepatnya ngiring pelajar, penggambaran kita sebagai orang tua bisa mengarahkan atau mendidik anak-anak dengan lembut dan kasih sayang, dengan harapan agar anak-anak didik kami bisa menyambut keinginan yang mereka inginkan,” ungkapnya

Muhammad Sholikin Kepala Sekolah SDN Rejosari saat memberi ucapan selamat kepada perwakilan dari siswa-siwi SD Rejosari

Sementara itu ditempat yang sama, Muhammad Sholikin Kepala Sekolah SDN Rejosari ada kesan tersendiri bagi wali murid dan panitia.

“Sungguh sangat luar biasa sekali acara seperti ini, hampir 99 persen antusias dari wali murid bahkan panitia yang sudah begitu luar biasa mempersiapkan acara ini, kami dari pihak sekolah merasa sangat dihargai,”tuturnya

Baca Juga  Tes Tulis Metode CAT Calon Panwascam di Kabupaten Magetan

“Dengan adanya wisuda kelulusan dengan jumlah siswa 39 dari kelas 6 ini, mudah-mudahan bisa semakin semangat dalam mencari ilmu yang akan dilalui hingga nanti kuliah, dan bisa berprestasi di sekolah yang mereka impikan mendatang.”tutupnya

Pos terkait