Wisudan Abdi Praja CPNS Pemkab Magetan Digelar Dengan Pakaian Daerah

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan melaksanakan Wisudan Abdi Praja dan Penyerahan Petikan SK CPNS yang dilaksanakan di Pendopo Surya Graha Magetan.

Dalam kegiatan kali ini diikuti sebanyak 135 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kamis (24/03/2022)

Kegiatan Wisudan diawali dengan pemecahan kendi yang dilakukan oleh Sekda Magetan Ir. Hergunadi, yang mana pemecahan kendi tersebut memiliki maksud membuka kelancaran tugas dan tanggung jawab yang akan segera dilaksanakan bagi para CPNS dilingkungan Pemkab Magetan.

Setelah dilakukannya pemecahan kendi, kegiatan dilanjutkan dengan kirab yang diikuti seluruh peserta yang dimulai dari Gedung Tripandita yang mengelilingi alun – alun Magetan dan berakhir di Pendopo Surya Graha Magetan.

Setelah kegiatan, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si mengatakan ini adalah upaya Pemkab Magetan untuk mendatangkan antara yang menerima Petikan SK CPNS bersama orang tua biar seiring dengan visi misi pemerintah.

“Kenapa dalam kegiatan Wisudan Abdi Praja kali ini menggunakan baju adat yakni memiliki arti bahwa Pegawai Negeri Sipil itu pikirannya harus ke-Indonesiaan, yang mana Indonesia itu Bhineka Tinggal Ika,” jelas Bupati Suprawoto.

Kegiatan – kegiatan semacam ini tidak sekedar penyerahan SK tetapi seperti konsep Pemkab Magetan bahwa tahun 2022 agar ekonomi menggeliat semua harus di eventkan agar bisa memutar roda ekonomi di Kabupaten Magetan.

Bupati Suprawoto berpesan agar para CPNS tidak berhenti menimba ilmu, kedisiplinan, dan terus menjaga integritas dalam bekerja.

“Kerja yang baik anda sudah menyisihkan orang banyak, anda mempunyai kualifikasi yang cukup dan sekarang tuntutannya adalah mengabdi, tunjukkan bahwa anda adalah orang yang tepat,” tegas Bupati Suprawoto.

Kegiatan kali ini juga disediakan basar produk – produk UMKM khas Magetan yang merupakan binaan dari Disperindag Kabupaten Magetan yang mana bertujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat.

Pos terkait