Wujud Kontribusi Bagi Masyarakat, Rutan Kabanjahe Gelar Donor Darah Sambut HDKD Ke -78

Rutan Kabanjahe Gelar Donor Darah Sambut HDKD Ke -78

Beritatrends, Kabanjahe – Dalam rangka menyambut Hari Kemenkumham (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rutan Kabanjahe Kamis (13/07/2023) pukul 09.00 WIB
Kegiatan donor darah ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karo.

Hadir dalam kegiatan Karutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S. H. M. H, Kasubsi PelayananTahanan dan KPR Rutan Kabanjahe.

Karutan Kabanjahe mengungkapkan, donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Peserta donor menjadi lebih sehat dan juga meningkatkan rasa empati terhadap sesama.

“Donor darah ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari.” ungkap Karutan.

Karutan Kabanjahe juga menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Kemenkumham (HDKD) ke-78 Tahun 2023 yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus nanti.

Sebelum mendonorkan darah, peserta terlebih dahulu harus mengisi data yang telah disediakan oleh petugas dan memenuhi syarat. Kegiatan donor darah tersebut berlangsung lancar dan tertib.

Baca Juga  Pengalangan Dana Teruntuk Sang Kuli Bangunan di Madiun, Anaknya Dibawah Umur Menjadi Korban Asusila Sang Predator

Pos terkait