131 Siswa Secata Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya

131 Siswa Secata Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD.

Betitatrends, Magetan – Sebanyak 131 orang siswa Pendidikan Pertama Tamtama hari ini dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada), oleh Mayjen TNI Nurchahyanto, M. S.C, Pangdam V/Brawijaya di Lapangan Candradimuka, Secata Rindam V/Brawijaya, Selasa (27/9/2022).

Dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2022 tersebut, Pangdam berpesan kepada prajurit yang baru dilantik, sebagai prajurit TNI AD memiliki peran penting dalam mendukung tugas satuan melalui teknis militer.

“Sebagai prajurit Tantama kalian memiliki peran penting sesuai fungsi dan tugas masing-masing, dituntut agar menguasai tugas pokoknya. Sehingga dapat bermanfaat dalam membangun TNI AD,” ungkapnya.

Siapkan diri dengan baik, tuntutan terus berlatih adalah tuntutan yang hakiki. Berikan andil cukup besar sebagai bentuk sumberdaya yang tanggap, loyal dan dan patuh terhadap norma dan aturan yang berlaku.

Setelah digembleng selama 5 bulan di Secata Rindam V/ Brawijaya, dan dilantik prajurit akan mengikuti pendidikan tahap II sesuai kecabangannya.

“Semoga ilmu pengetahuan dan keterampilan militer tang telah didapatkan di Lembaga pendidikan Secata Rindam V/Brw ini dapat membekali kalian dalam menempuh pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing. Sehingga terbentuk prajurit yang profesional, mempunyai fisik yang baik, mental, dan intelektual yang berimbang,” ujar Pangdam.

Pos terkait