18 Jurnalis Banten, Gelar Musyawarah Memilih Ketua FPII Setwil Banten 2022-2027

Gelar Musyawarah Memilih Ketua FPII Setwil Banten 2022-2027

Beritatrends, Tangerang- Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Banten akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-1 pada Senin (27/6/2022) mendatang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Restoran Taman Kuring Kronjo Kabupaten Tangerang.

Dewan Pakar Presidium FPII Harry Wibowo mengatakan, dengan diaktifkannya kembali FPII di Provinsi Banten diharapkan dapat dimanfaatkan para jurnalis anggotanya untuk wadah silaturahmi dan meningkatkan SDM.

Ia juga berpesan agar nantinya pengurus dan anggota FPII Banten mematuhi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), menjalankan organisasi sesuai dengan aturan.

“Kita harus menjaga sesuai marwah FPII, sesuai kode etik dan menyajikan berita dengan fakta dan bukan hoax,” tegasnya.

Sementara, menjelang Muswil FPII Banten, dua nama kandidat Calon Ketua mulai menguat. Keduanya adalah Johanda Sianturi dan Chepi.

“Siapapun yang terpilih dalam Muswil FPII Banten nantinya, kami berharap dapat tetap kompak satu sama lain dan punya tekad sama memajukan FPII,” kata Harry Wibowo, pengurus FPII Pusat saat dimintai komentarnya.

Seperti diketahui, FPII Banten memiliki anggota yang berasal dari 18 media massa, baik media cetak, online dan elektronik. Nantinya, ke-18 anggota inilah yang akan memiliki hak suara untuk memilih Ketua FPII Banten.

Sementara itu ditempat terpisah, minggu (26/6/2022) Sekretaris Nasional FPII Irfan Denny Pontoh, S.Sos memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran calon pengurus Setwil Banten yang akan bermusyawarah senin besok.

Dia berharap, FPII Provinsi Banten kembali bangkit, dan menjadi yang terdepan. “FPII Banten, tidak bisa dilepaskan dari sejarah panjang perjalanan organisasi FPII, karenanya.momentum muswil besok, diharapkan dapat menetapkan hasil yang baik untuk kemajuan organisasi kita,” pungkas Irfan.

Pos terkait