28 Anggota, Pengurus Pemuda Lintas Agama Kabupaten Magetan Resmi Dikukuhkan

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 28 anggota, pengurus Pemuda Lintas Agama ( PELITA) Kabupaten Magetan periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, bertempat di Magetan Park, Senin, (27/12/2021).

Pengukuhan pengurus PELITA dipimpin langsung oleh Bupati Suprawoto. Dihadiri wakil Bupati Magetan, ketua Lintas Agama, ketua Kesbangpol, Forkompinda, dan para pengurus PELITA

Dalam Pengukuhan pengurus PELITA ( pemuda lintas agama) kabupaten Magetan juga diadakan Seminar Lintas Agama dengan Mengambil tema ” Merajut Kebersamaan Dan Generasi Dengan Berwawasan Kebangsaan Dengan Bingkai NKRI”

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto S.H, M.Si mengatakan bahwa Ini adalah langkah yang bagus dari FKUD yang namanya pelita magetan ini adalah wahana belajar lintas agama antar pemuda pemuda dimagetan ini berkumpul disini dipelita magetan ini. Ini merupakan sebuah miniatur kebhinekaan, disinilah tempatnya belajar bagaimana bertoleransi, mempunyai kegiatan kegiatan bersama kalau ini bisa berjalan akan sangat bagus.

Pihaknya berharap pada anak anak saya, adik adik saya, menjadikan tempat ini rumah lintas agama sehingga nantinya toleransi akan terbentuk disini

Ditempat yang sama Kepala Kesbangpol Magetan Chanif Tri Wahyudi mengatatakan ini merupakan tindak lanjut dari kemarin kita pembentukan FKUB yang terbaru , pengurus yang baru 2021-2024 kita tindak lanjut ini sebagai sayap dari FKUB kita. pengurus lintas agama dari berbagai elemen berbagai agama yang kita satukan untuk kegiatan kegiatan semua di wilayah kabupaten Magetan dimasing masing kecamatan ada, kalau ada kegiatan apapun diwilayah kalau ada permasalahan cepat memberikan informasi pada kita.

Jadi mempunyai 18 kecamatan terwakili satu satu jadi ini sebagai motivasi kami, memberikan informasi pada kami dari semua kecamatan apabila terjadi suatu masalah, terkait dengan keberagaman.

Pihaknya berharap Nanti tidak ada lagi permasalahan permasalahan terkait dengan keagamaan semua harus ada modelisasi modern terkait agama ini.

Pos terkait