3 SDN di Ponorogo Hanya Punya 1 Murid Baru

 Total Ada 3 SD Negeri di Ponorogo Siswanya Hanya 1 Orang.

Beritatrends, Ponorogo – Ada 3 SDN di Kabupaten Ponorogo hanya mempunyai 1 murid baru pasca kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Ponorogo Tahun ajaran baru 2022/2023.

Dalam kesempatannya, Sekretaris Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Ponorogo, Soiran menyebutkan, Sekolah yang hanya 1 siswanya, SDN Jalen di Kecamatan Balong, SDN Bringinan di Kecamatan Jambon dan SDN 1 Ngrogung di Kecamatan Ngebel.

“Terdapat 579 SDN di bumi reog. 3 SDN hanya menerima 1 siswa sewaktu PPDB online ditutup. Sedangkan yang hanya menerima 2 siswa ada 12 SD. Sedangkan yang pagu terpenuhi hanya 2 SD negeri saja,” jelasnya, Rabu (13/7/2022).

Sejauh ini, kata Soiran, proses belajar mengajar tetap berlangsung. Sekolah juga masih bisa menerima siswa hingga cut off dapodik (Data Pokok Pendidikan) pada 31 Agustus 2022.

“Masih bisa menerima siswa. Nanti dimasukkan Dapodik. Kalau sampai PPDB online sudah selesai ya itu ada 3 sekolah yang hanya satu siswa,” kata Soiran.

Hasil analisa Dindik Ponorogo, angka kelahiran sedikit. Kedua polemik kb berhasil. Usia sekolah SD maupun SMP di lembaga lain statistik menurun.

Pos terkait