530 Calon Jemaah Haji Kabupaten Magetan Berangkat ke Tanah Suci

Calon Jemaah Haji Kabupaten Magetan Berangkat ke Tanah Suci

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 530 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Magetan diberangkatkan ke Tanah Suci, Minggu (28/05/2023) pagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magetan, Taufiqurrohman menyebut, 530 CJH yang berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pagi ini terbagi ke dalam kloter 13 dan 14.

“Tadi pagi juga sudah kita berangkatkan jam 05.30 sejumlah 85 CJH, kemudian yang saat ini jam 08.30 sejumlah 445 CJH. Nanti harus masuk ke Asrama Haji Sukolilo pada pukul 12.00,” katanya.

Adapun jumlah tersebut masih akan bertambah 3 CJH yang berasal dari cadangan, dan akan diberangkatkan pada 9 Juni mendatang bergabung dengan rombongan Surabaya.

Sehingga total keseluruhan CJH Magetan tahun 2023 adalah sejumlah 533 orang.

Taufiqurrohman menambahkan, tahun ini jemaah haji tertua dari Magetan berusia 94 tahun, sedangkan yang termuda usia 21 tahun.

“Alhamdulilllah sampai saat ini para jemaah calon haji dalam kondisi sehat dan semangat untuk mengikuti pelaksanaan haji di Baitullah,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto, yang turut memberangkatkan rombongan haji dari depan Pendopo Surya Graha berpesan, agar para CJH selama menunaikan ibadah selalu menjaga kesehatan dan saling menjaga antar satu sama lain.

“Mudah-mudahan bisa menjalankan ibadah haji dengan baik kemudian pulang dengan selamat. Karena 70% lansia, untuk mengantisipasinya kami memilih Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang muda sebanyak 4 orang,” ujar Bupati.

Baca Juga  Terus Optimalkan Kualitas Layanan Publik, Latabas Laksanakan Penandatanganan Fakta Integritas dan Janji Kinerja Tahun 2023

Pos terkait