697 Siswa Baru SMK Yosonegoro Magetan Ikuti MPLS Tahun Pelajaran 2024/2025

Beritatrends, Magetan – Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Yosonegoro Magetan gelar Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2024-2025, yang berlangsung selama 3 hari. Rabu (17/07/2024) pagi.

Sebanyak 697 siswa baru ini mengikuti berbagai kegiatan dalam agenda MPLS, seperti pengenalan sarpras, yel-yel, pengenalan stakeholder, budaya industri 5R, pengenalan jurusan, dan juga ibadah.

Ketua MPLS Yosonegoro Magetan, Prasojo saat dimintai keterangannya mengatakan MPLS ini digelar selama 3 hari, dimulai pada senin 15 Juli hingga puncaknya Rqbu 17 Juli 2024.

“MPLS ini guna pengenalan lingkungan sekolah dengan garapan siswa-siswi mampu mengenal apa saja yang ada dan kegiatan apa saja yang bisa diminati siawa-siswi di SMK Yosonegoro Magetan,” jelasnya, Rabu (17/07/2024)

Lebih lanjut, ada kegiatan paling penting yang harus diikuti, yakni siswa-siswi SMK Yosonegoro Magetan harus mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dari Kepolisian, dan Wawasan Kebangsaan dari Koramil, serta pemasangan poster sekolah anti perundungan atau bullying.

“Ini merupakan tema MPLS yang penting di tahun ini, mengingat banyak sekolah-sekolah diluaran sana yang masih banyak adanya kasus tersebut,” imbuhnya.

Prasojo menambahkan, dengan adanya MPLS ini pihak sekolah berharap siswa-siswi lebih siap mengikui pelajaran, sehingga nanti bisa menjadi pelajar yang berkarakter dan siap untuk bekerja.

“Kita harapkan, siswa siswi mempunyai jiwa tanggung jawab terhadap sekolah, serta memupuk karakter dan kepribadian siswa bisa dimulai dari sekolah ini.” akhirnya.

Baca Juga  Bupati Magetan Menerima Mahasiswa KKN Dari STAINU Madiun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *