AC Majapahit Fokus Kerjasama Tim,Siap Berlaga di Liga 3

  • Whatsapp

Performa pemain AC Majapahit (jersy putih -kuning) Saat laga Ujicoba(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends,Mojokerto-Dua bulan menjelang kick off Liga 3 Jawa Timur, manajemen AC Majapahit memutuskan tidak menambah lagi jumlah pemainnya.

Hal tersebut diungkap Manajer AC Majapahit Rossi Rahardjo, Kamis (16/9). Menurutnya tim pelatih merasa skuad yang ada saat ini dirasa sudah cukup untuk mengarungi kompetisi nanti.

Total 28 pemain akan didaftarkan oleh Laskar Guntur Geni –julukan AC Majapahit- ke Asprov PSSI Jawa Timur.

Mereka terdiri atas 5 penjaga gawang, 8 pemain belakang, 8 pemain tengah, dan 7 pemain depan.

“Pelatih merasa 28 pemain ini sudah cukup sehingga kami memutuskan akan menyudahi penambahan pemain,” ujar Rossi.

Pemain terakhir yang diikat kontrak oleh manajemen AC Majapahit adalah penjaga gawang M. Tegar Surya yang sempat berlatih bersama skuad Arema FC untuk persiapan Liga 1 2021.

Kandidat doktor Universitas Airlangga ini menambahkan, berkas persyaratan administrasi pemain dan ofisial AC Majapahit sudah komplet kecuali satu pemain yang masih menunggu pengesahan alih status dari PSSI Pusat.

Pemain yang dimaksud adalah M. Kholis Sabilal Firdaus yang musim lalu tercatat sebagai penggawa Hizbul Wathan FC di Liga 2.

“Alih status Kholis masih kami ajukan ke PSSI. Sesuai aturan, pemain yang sebelumnya bermain di Liga 1 atau Liga 2, statusnya adalah pemain profesional. Dia harus alih status menjadi pemain amatir di Liga 3,” imbuhnya.

Mengenai peluang AC Majapahit di Grup F Liga 3 Jawa Timur nanti, pria yang akrab disapa RR ini mengakui persaingan cukup ketat karena semua tim sudah serius melakukan persiapan.

Namun RR optimistis AC Majapahit yang dipercaya menjadi tuan rumah akan berjuang semaksimal mungkin mengambil jatah dua tiket lolos dari Grup F.

“Persaingan di Grup F sangat ketat. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk lolos dari grup ini. Terus terang kami buta kekuatan lawan sehingga harus berhati-hati,” terang RR.

Pos terkait