Aditianaik Karo – Karo Cakades Kuta Buluh Nomor Urut 1, Optimis Raih Kemenangan

Beritatrends, Kuta Buluh  Tanah Karo – Jadwal Pilkades Serentak yang akan digelar di 231 desa se kabupaten karo, tinggal menghitung hari. Khususnya di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Kuta Buluh, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara ada 2 (dua) kandidat calon kepala desa yang akan bertarung merebut suara masyarakat setempat.

Aditia Naik Karo – Karo (Kaban) salahsatu candidat Calon Kepala Desa Kuta Buluh nomor urut 1 ini, berdasarkan niat serta kemauan untuk mewujudkan system pemerintahan yang tanggap, peduli dan amanah. Dirinya optimis akan raih kemenangan pada pemilihan jabatan kepala desa serentak pada Senin,19 Desember 2022 mendatang.


Sosok tokoh pemuda yang hoby olah raga sepak bola dan pengagum bintang sepak bola dunia CR 7 (Christian Ronaldo) ini, juga menyatakan, jika ia diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Pemerintahan Desa Kuta Buluh, Dirinya siap menjalankan tugas dan fungsi nya sebagaimna dengan yang diamanatkan undang-undang dan sesuai peraturan yang berlaku.

“Dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, sudah hal yang biasa bagi saya dalam menjalani rutinitas di kampung adat tanah panteken merga perangin – angin, kampung asal sibayak (raja) kuta buluh ini. Karna berdasarkan silsilah adat di desa kuta buluh ini, merga karo-karo pada umumnya kerap menjalankan tugas sebagai anak beru kuta (pihak yang mempersunting anak perempuan untuk diperistri),” ujar Aditianaik Karo – Karo yang juga pernah menjabat sebagai Ketu BPD Desa Kuta Buluh ini.

Dirinya menambahkan, “anak beru sering juga disebut sebagai hakim moral, karena bila terjadi perselisihan dalam keluarga kalimbubunya, tugasnyalah mendamaikan perselisihan tersebut), jadi sudah terbiasa mengabdikan diri atas perintah kalimbubu dan akan lebih maksimal lagi jika diberikan kepercayaan lebih tinggi yang mencakup kepentingan kesejahteraan masyarakat desa nantinya” jelasnya

“Kunci kemenangan bisa diraih terlebih jika mendapat doa restu dan dukungan dari kalimbubu perangin angin (tambar malem mergana) disamping kepercayaan serta dukungan dari masyarakat kuta buluh. Soo pasti beban berat serta tanggung jawab kedepannya pasti saya jalani. Untuk itu saya siap menampung saran , kritik yang sehat serta gagasan demi terwujudnya Desa kuta buluh yang Maju, Tangguh, ber Adat dan ber Martabat.” Ungkap Aditianaik karo-karo dengan raut wajah penuh semangat.

Pos terkait