Anak Muda Penerus Bangsa, Wajib Bela Negara Perangi Narkoba

Bintek Peningkatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Anak Muda Pejuang bangsa Wajib Bela Negara, Perangi Narkoba

Beritatrends, Magetan – Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti M.Pd. mengapresiasi terlaksananya Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Magetan, di Dinas Dikpora, Rabu (21/9/2022).

Atas terlaksananya pelatihan bela negara, yang turut membantu pemerintah dalam mewujudkan keamanan di lingkungan masing-masing dan berperan di segala bidang, itulah bela negara yang sesungguhnya.

Kemajuan teknologi yang semakin memudahkan untuk memperoleh informasi dari berbagai sumber tanpa adanya saringan.

Tentu, kondisi ini sangat mempengaruhi cara berpikir dan gaya hidup, terutama generasi muda, yang jika kurang memahami filosofi hidup bernegara dan sejarah perjuangan bangsa, akan menyebabkan semakin terkikisnya patriotisme bangsa, hingga dikawatirkan dapat mengganggu menggoyahkan ketahanan bangsa, bahkan mengendurkan semangat bela negara. Untuk menghadapi ancaman yang semakin beragam, Indonesia perlu menata kembali kekuatan pertahanan dan harus bijak menggunakan medsos.

Wakil Bupati Magetan mengatakan, harapan kita pada acara bimtek kepemimpinan dan Bela Negara, jadi ini pesertanya para pemuda-pemudi, jadi generasi muda itu adalah sebagai estafet kepemimpinan di masa depan. Peserta ini nanti bisa menjadi harapan kita semuanya menjadi penerus di masa yang akan datang .

“Disamping itu akan ada juga pembentukan kepengurusan, kader pemuda anti narkoba nah ini biasanya kan musuh para pemuda, diharapkan pemuda pemuda itu menyadari bahwa bahaya narkoba itu akan merusak masa depan para generasi pemuda,”ujar Nanik.

Ditempat yang sama Kepada Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Suwoto mengatakan, materi kegiatan bimtek bela negara dan anti narkoba, pertama wawasan kebangsaan bela negara kemudian ketentraman masyarakat kemudian nanti ada kegiatan PBB pada para pemuda, lalu pesertanya kan anak sekolah OSIS.

Baca Juga  Calon Prajurit Harus Memenuhi Kriteria Sesuai Dengan Ketentuan

Diharapkan mereka mereka di sekolah masing-masing menjadi kader pemuda anti narkoba bisa memberikan edukasi pada temen-temennya sehingga tadi disampaikan oleh ibu Bakil Bupati, anak-anak muda kita biar tidak terjerumus pada kegiatan-kegiatan yang tidak baik misalkan narkoba.

“Narkoba adalah kejahatan yang luar biasa yang harus kita perangi. Kader anti narkoba kedepan kalau sudah dibentuk nanti akan koordinasi dengan Polres setelah Magetan, kedepanya tidak ada lagi anak-anak muda terkena masalah dengan narkoba minimal nol,”pungkas Suwata.

Pos terkait