APBD-P Rohil Tahun 2022 Disahkan Sembilan Fraksi Menyetujui

DPRD Rohil sahkan APBD-P Rohil Tahun 2022. 

Beritatrends, Rohil – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Melaksanakan Sidang Paripurna Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanjaan Daerah – Perubahan (APBD-P) Kab. Rohil Tahun 2022 sebesar 2,2 triliyun rupiah lebih. Jum’at (30/09/2022) malam di ruang rapat sidang paripurna DPRD Rohil.

Berdasarkan daftar kehadiran yang di umumkan sekwan dari 45 orang anggota yg menanda tangani yang hadir hanya 30 orang dari seluruh unsur unsur fraksi. Sesuau pasal 29 ayat 1 uruf b  peraturan DPRD Rokan Hilir, nomor 1Tahun 2019 tentang tata tertib Forum sudah tercapai,

Dengan pembukaan kata Ucapan Bismilahirohmannirohim  Rapat Paripurna ke 15 masa sidang ke tiga Tahun sidang 2022,  dengan agenda ‘Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian laporan Pembahasan Ranperda Tentang Perubahan Anggaran APBD Kabupaten Rokan Hilir, Tahun 2022 oleh Banggar Rohil sekaligus pengambilan Keputusan. Sidang yerbuka untuk Umum,”sebut Maston selaku Ketua DPRD Rohil.

Rapat dipimpin oleh ketua DPRD Rohil Maston, Didampingi wakil ketua l DPRD Abdullah, Wakil Ketua ll Basiran Nur Efendi, Wakil Ketua lll Hamzah,dan  anggota DPRD yang hadir 30 dari 45 anggota,  Sekretaris DPRD Rohil H Sarman Syahroni ST, Kabid Persidangan H Julianda, Andres dan staf DPRD Rohil.

Sementara, Pemerintah Daerah dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Sekretaris daerah Rohil Drs H Fery Hendra Parya, Para Asisten, Kepala OPD, Sekretaris dan Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

Mengawali sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Rohil atas  pelaksanaan sidang paripurna

Berbagai dinamika yang terjadi selama proses pembahasan telah kita lalui dengan semangat serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan sehingga penetapan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022 dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang kita harapkan, kami sangat mengapresiasi sekali, kepedulian dan dukungan yang telah diberikan oleh anggota dewan yang terhormat selama pembahasan terutama dalam mempertajam target target program dan kegiatan yang telah direncanakan,” Ujarnya.

Baca Juga  Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap RPD Tentang APBD Tahun 2022

Sebagai mana  pandangan Umum di sampaikan sejumlah anggota Dewan  fraksi fraksi DPRD Rohil terhadap rancangan  perubahan belanja Anggaran Daerah Kabuoaten Rikan Hilir Tahun 2022.

Di antara nya fraksi PDI-P, Golkar, Nasdem, Hanura, Pks, Indonesia Bangkit dan fraksi gabungan, Gerindra Pembangunan Berkarya.

Pada prinsip nya,”kata Amansyah, Sembilan fraksi di atas  menyetujui rancangan peraturan daerah , “tentang perubahan anggaran pendapatan  dan belanja daerah anggaran tahun 2022.di tetapkan menjadi peraturan daerah daerah Kabupaten Rokan Hilir.

Selanjutnya ucapan terimakasih dan apresiasi juga saya sampaikan kepada seluruh perangkat daerah, terutama TAPD yang telah bekerja Ekstra siang dan malam, serta ikut melakukan pembahasan dengan rekan-rekan legislatif.

Mudah mudahan apa yang sudah kita rencanakan dapat tercapai dengan baik, tepat sasaran, dan Akuntabel, demi tercapainya Visi mewujudkan Kabupaten Rokan Hilir yang maju, religius dan berbudaya berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal,” Ucap Bupati.

Lanjut Bupati, Secara umum perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2022 dapat kami sampaikan sebagai berikut:

Pendapatan daerah  dimana mengalami perubahan dari sebelumnya sebesar Rp. 1.851.761.458.111., menjadi Rp.2. 060.838.359.647., atau bertambah sebesar Rp.209.076.901.536. yang terdiri dari pendapatan asli daerah

belanja daerah juga mengalami perubahan dari sebelumnya sebesar Rp.2.090.663.207.977 menjadi Rp.2.256.066.772.323. atau mengalami peningkatan sebesar Rp.164.403.564.255.,  yang terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer.

pembiayaan daerah, dimana pembiayaan daerah juga mengalami perubahan yang bersumber dari sisa lebih perhitungan tahun anggaran sebelumnya (SILPA) dari awalnya sebesar Rp.150.000.000.000,”tutupnya,

Pos terkait