Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau tahun 2022

Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1443 H, Danrem 043/Gatam Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022 Polda Lampung.

Beritatrends, Bandar Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau tahun 2022 dengan tema “melalui operasi ketupat 2022 kita wujudkan sinergi polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat yang sehat dalam perayaan idul Fitri 1443 H” yang dipimpin Kapolda Lapung Irjen Pol Hendro Sugiatno, M.M. bertempat di Jl.Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kec. Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Jumat (22/04/2022).

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-indonesia dalam rangka mengecek kesiapan operasi kepolisian terpusat tahun 2022.

Dalam pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 H ini mengerahkan 2.357 personel gabungan dari instansi terkait serta ada 86 pos terdiri dari pos pengamanan 52 pos pelayanan 33, untuk pos terpadu tersebut dipusatkan di pelabuhan Bakauheni.

Dalam sambutannya Kapolda Lampung menyampaikan “Hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka melaksanakan oprasi ketupat tahun 2022,yang mana hal ini kita laksanakan untuk memberi kan pelayan dan kenyaman kepada msyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran”.

“Dalam pelaksanaan nantinya saya berharap para petugas yang terlibat selalu memperhatiakan keamanan baik diri sendiri maupun untuk para pemudik karena saat ini kita tau kejahatan dan tindak kriminal ada dimana – dimana”, ujarnya.

Selanjutnya Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M selaku Kapolda Lampung menghimbau kepada masyarakat Lampung upayakan hari raya Idul Fitri 1443 H ini dengan aman, yang belum vaksin segera di vaksin dosis 2 maupun booster sehingga ketika saudaranya datang dari luar daerah kita sudah siap dengan imun tubuh yang baik sehingga tidak ada penularan wabah covid 19 di Provinsi Lampung, Tutup Kapolda Lampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar. Hari Indarto SE M.M, Dandenpom II/3 LPG Letkol Cpm Ika Budaya SH.,M.IP, Danpomal mayor laut POM.Makmun, Danlanal Lampung diwakili Dan Pomal Lampung Mayor Laut (P) Saifudin zuhri, Danlanud P.M Bunyamin diwakili Dansat Pom Kapten PNB.Chandra, Kadiskes Prov.Lampung Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes, Ka.Basarnas Prov.Lampung JUMARIL., S.E., M.M.

Pos terkait