Atlet Berprestasi Porprov 2023 Kota Madiun Dapat Reward,  Wali Kota Maidi : Harus Makin Berprestasi

SERAHKAN HADIAH–Wali Kota Madiun Maidi  menyerahkan penghargaan kepada para atlet Kota Madiun yang berprestasi di ajang Porprov Jatim 2023, Sabtu (23/9/2023) malam. 

Beritatrends, Madiun – Wali Kota Madiun, Maidi meminta atlet peraih medali Porprov Jatim 2023 terus meningkatkan prestasinya. Untuk itu penghargaan yang diberikan harus menjadi motivasi bagi seluruh atlet agar terus beprestasi hingga skala internasional.

Permintaan itu disampaikan Wali Kota Maidi saat menyerahkan penghargaan kepada para atlet Kota Madiun yang mewakili kota ke ajang Porprov Jatim 2023, Sabtu (23/9/2023) malam.

“Prestasi atlet kedepan harus terus semakin naik.  Atlelt yang mendapat emas semakin berprestasi. Sementara atlet yang mendapat perak jadi emas, dan peraih perunggu bisa berubah menjadi perak  bahkan emas,” kata Maidi.

Maidi mengatakan pada Porprov Jatim 2023, kontingen Kota Pendekar berhasil membawa pulang total 49 medali.

Rinciannya 10 medali emas, 14 perak, dan 25 perunggu. Perolehan medali tahun meningkat tajam dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara tahun lalu, kontingen Kota Madiun meraih tiga emas, 17 perak, dan 13 medali perunggu. Kenaikan signifikan perolehan medali tak lepas dari latihan giat dan motivasi reward yang besar dari pemkot setempat.

Ia menambahkan  reward yang diberikan bagi atlet peraih emas di Kota Madiun merupakan yang tertinggi di Jawa Timur. Wujudnya, uang tunai sebesar Rp 40 juta bagi peraih medali emas, Rp 20 juta perak, dan Rp 10 juta perunggu.

“Artinya, setelah kita kasih reward yang cukup dan latihan serius, tahun ini prestasi yang dibawa pulang bisa membanggakan, walaupun belum bisa masuk 10 besar Jawa Timur,” ungkap Maidi.

Bagi Maidi, reward yang diberikan Pemkot Madiun dapat menyemangati atlet. Harapanya kedepan kontingen Kota Madiun dapat meraih lima besar pada perhelatan Porprov Jatim tahun depan.

Baca Juga  Kapolres Magetan Buka Kejuaraan Bola Voli Nusantara Cup 2024 Zona 2

“Pelatih juga kami pertimbangkan untuk mendapat reward. Sedangkan atlet yang kuliah kami beri beasiswa, yang mau kerja akan kita bantu. Intinya kita beri motivasi supaya lebih berprestasi,” jelas Maidi.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Madiun, Maidi akan memberikan penghargaan berupa uang tunai bagi atlet yang memiliki prestasi gemilang di Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur 2023. Bagi atlet peraih medali emas di Porprov Jatim VIII yang akan reward berupa uang tunai Rp 40 juta.

Sementara atlet peraih perak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 20 juta. Sedangkan atlet yang mengukir prestasi dengan perolehan perak diganjar dengan uang tunai Rp 10 juta.
Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan total anggaran yang disiapkan untuk memberikan penghargaan bagi atlet berprestasi sebesar Rp 1,2 miliar.

“Jadi anggaran untuk reward para atlet kami siapkan Rp 1,2 miliar. Bila atlet meraih emas kami berikan reward Rp 40 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta,” kata Maidi, Rabu (23/8/2023).

Bagi mantan Sekda Kota Madiun ini, reward menjadi bagian dari penghargaan atas perjuangan para atlet yang telah mengharumkan Kota Pendekar. Terlebih, para atlet berjuang dengan latihan yang tekun dan disiplin sebelum berlaga di ajang Porprov Jatim VIII 2023.

Pos terkait