ATR/BPN Serahkan 640 Sertifikat Aset Pemkab Magetan

Pj Bupati Bersama Kepala ATR/BPN Serahkan 640 Sertifikat Aset Pemkab Magetan

Beritatrends, Magetan – Kantor Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menyerahkan sejumlah 640 sertifikat tanah aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala ATR/BPN Magetan Suwono Budi Hartono, kepada Pj. Bupati Magetan Hergunadi, di Pendopo Surya Graha, Jumat (02/02/2024).

“Terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Kepala ATR/BPN.

Sementara itu, Pj. Bupati Hergunadi juga menyambut baik. Pihaknya menyampaikan ungkapan terima kasih dan meminta agar Kantor ATR/BPN setempat segera menyelesaikan target yang belum terpenuhi.

“Inventarisasi sertifikat tanah ini dibantu ATR/BPN sehingga target sertifikat bisa segera tercapai,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala ATR/BPN juga mengingatkan bahwa sesuai ketentuan dalam Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN Nomor 1 Tahun 2022, saat ini secara bertahap pemerintah akan membuat dan mengalihkan sertifikat tanah konvensional menjadi sertifikat elektronik.

Selain itu juga dilakukan pembahasan mengenai batas wilayah yang harus segera dikoordinasikan dengan dinas terkait.

“Terkait batas wilayah, koordinasi dengan Dinas PUPR. Segera disepakati dengan kepala wilayah masing-masing seperti pemberian tanda area batas wilayah,” pesan Pj. Bupati.

Baca Juga  Satreskrim Polres Tulang Bawang Cek Urine Personelnya Secara Random, Ini Hasilnya

Pos terkait