Bawaslu Kabupaten Sampang Melantik 42 Panwascam Dalam Pilkada Serentak 2024

Beritatrends, Sampang – Sebanyak 42 anggota Panwascam Se Kabupaten Sampang di 14 kecamatan di Lantik dan dan pengambilan sumpah janji oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur disaksikan oleh anggota Komisioner Bawaslu dan para undangan dalam Pemilu Kepala daerah (Pilkada) serentak pada pemilihan tahun 2024, Jum’at (24/5/2024).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwascam Se Kabupaten Sampang bertempat di Aula Hotel Camplong Kecataman Camplong dan pembacaan dan penandatanganan fakta Integritas.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh saat Pj Bupati yang di wakili Asisten 1 Pemerintahan Sudarmanto, KPU Kabupaten Sampang, Kepala Bakesbangpol Anang Junaedi, Forkompinda dan seluruh Camat Se Kabupaten Sampang.

Sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Sampang, Alhamdulillah sebanyak 42 Panwascam sudah sah di lantik. Banyak godaan yang menimpa kami dalam perekrutan Panwascam dan kami tetep sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

” Alhamdulillah sudah sah di lantik menjadi Panwascam dan anda sudah menjadi dari keluarga kami serta tegak lurus melaksanakan tugas sesuai aturan dan jangan sampai tidak sesuai dengan aturan ,” pinta Muhalli.

Lanjut Mahalli, kami tidak segan – segan akan menindak tegas apabila anggota Panwascam bermain dalam Pilkada ini dan jangan cari keuntungan di Panwascam.

” Selamat kepada Panwascam yang baru di lantik semoga amanah menjalankan tugasnya. Ciptakan Pilkada serentak ini lancar dan damai,” harapannya

Sambutan PJ Bupati Sampang Rudi Arifiyanto yang diwakali oleh Asisten 1 Pemerintahan Sudarmanto menyampaikan mengapresiasi Bawaslu yang telah melaksanakan tugas tahapan – tahapan dengan baik dalam Pilkada serentak 2024 dan selamat atas di lantiknya Panwascam semoga amanah dan Pilkada serentak berjalan lancar, Jurdil dan damai.

Baca Juga  Peletaan Batu PertamaGefung PA Gedong Tataan

” Selamat atas di lantiknya Panwascam semoga amanah dan Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 berjalan lancar, Jurdil dan damai,” tuturnya.

Sudarmanto berpesan Panwascam benar – benar memahami tugas dan fungsinya,
melakukan pencegahan dan pelanggaran dalam Pemilukada di tingkat kecamatan serta menerima dan menindaklanjuti laporan yang diterima dan selalu konsultasi dan koordinasi dengan pihak terkait.

” Panwascam benar – benar memahami tugas dan fungsinya dan berintegritas ,” pungkasnya serta selalu konsultasi dan koordinasi dengan pihak terkait,” pesannya.

Pos terkait