Persaingan Pilkada Magetan Makin Ketat, Dwi Suntoro Daftar Calon Bupati Lewat Tiga Partai Koalisi

Beritatrends, Magetan – Persaingan menuju kursi bupati di Pilkada Magetan semakin memanas.

Mohamat Dwi Suntoro menambah daftar panjang bakal calon bupati (bacabup) dengan mendaftar melalui tiga partai sekaligus, Jumat (24/05/2024).

Dwi Suntoro, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi PSHT Jawa Timur sekaligus kader internal Partai Gerindra, juga melibatkan Partai Demokrat dan PAN dalam upayanya meraih rekomendasi partai sebagai tiket maju kontestasi.

Pengusaha asal Desa Tangjungsepreh, Kecamatan Maospati itu mengaku merasa terpanggil dan ingin ikut dalam membangun Magetan.

“Kami ingin mengeksplor apa-apa yang sekiranya bisa membantu perekonomiann masyarakat di Magetan, karena masih banyak potensi yang perlu digali agar dapat memberi dampak langsung bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Magetan, Puthut Pujiono, pun mengapresiasi langkah kadernya yang ikut dalam bursa kepala daerah mendatang.

“Kami menghormati beliau karena merupakan kader murni yang berangkat dari Partai Gerindra.
Tentunya kami mengapresiasi dan sangat mendukung,” ungkapnya.

Sama seperti pendaftar lainnya, pihaknya memastikan proses mekanisme atau keputusan akan diserahkan pada DPD dan DPP Partai Gerindra.

“Harapannya akan menjadi kebanggaan bersama sehingga eksistensi dan estafet kemenangan partai tetap terjaga,” kata Puthut.

Sementara itu, saat disinggung soal pendaftaran di luar partai koalisi, Puthut mengatakan hal tersebut masih dalam rencana.

Baca Juga  Ketua DPD Nasdem Mojokerto H.Suwandy Targetkan 10 Kursi di Pileg 2024

Pos terkait