Beginilah Kondisi Sekolah Dasar Yang Baru Selesai Direnovasi, Bangunan Tidak Lebih Baik Dari Sebelumnya

Beritatrends, Sekadau – Sepintas berpikir jika mendengar namanya direnovasi, tujuan untuk meningkatkan kualitas dari sebelumnya dari tidak layak/atau kurang agar menjadi standar dan lebih baik namun berbeda pada Sekolah Dasar satu ini.

Sekolah Dasar Negeri 10 Entabuk Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau yang baru direhab pada tahun anggaran 2021 lalu, dilaksanakan oleh CV. Ruai Bersama dengan pagu dana sebesar 199,772.000 Rupiah, dan masa kontrak 120 hari kalender, dari sumber dana DAK 2021.

Namun miris sekali, bangunan tersebut sudah mulai rusak dengan usia belum seumur jagung, dengan kondisi pondasi mulai turun dan keramik mulai terangkat, tiang yang sudah retak, pintu susah dibuka, dinding juga sudah ada yang retak, melihat dari kerusakan itu, terlihat sangat berpontensi mengancam keselamatan para murid.

Warga sekita juga mengatakan bahwa “rawan melihat kondisi bangunan seperti itu apa lagi keramik sudah pecah-pecah bisa mengakibatkan memulai anak,” ungkap (H).

Media ini juga menghubungi Kepala Dinas Pendidikan dan diarahkan kepada pak Sutioso, menurut keterangan Sutioso (Sutar) kasi SLTP Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau magatakan pada media ini dia baru beberapa hari yang lalu pulang dari sana karena ada laporan Kepala Sekolah.

SD tersebut baru direhab melalui dana DAK, ternyata setelah direhab terdapat beberapa tiang yang amblas dan saya sudah laporkan ke Konsultan Oengawas karena masih masa pemeliharaan. Masih tanggung jawab kontraktor, sampainya melalui pesan whatsapp

Sebelumnya media ini melakukan investigasi di lapangan melihat cor lantai tidak rata seperti tebal tipis seakan-akan tidak ada pengawasan dari Konsultan. Dan belum diketahui apakah proyek tersebut memiliki Konsultan Pengawas atau tidak, dikarenakan pada papan plank proyek tidak tercantum begitu pula saat ditanya kepada bapak Sutioso kasi SLTP Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, untuk detilnya, ada rekap di komputer kantor, saya kurang hafal. bang jawabnya.

Pos terkait