Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Desa Wonotirto

Beritatrends, Blitar – Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -119 sasaran non fisik yakni pelayanan kesehatan gratis yang disenggarakan oleh Kodim 0808/Blitar. Sertu Dasmadi dan Serda Sumaryo sebagai Tim Kesehatan Satgas TMMD pada pagi ini melayani pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang bertempat di Balai Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Sabtu (24/2/2024).

Pelayanan kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum/anamnese, medikasi/pengobatan ringan, serta penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan upaya nyata TNI dalam mendukung peningkatan derajat kesehatan bagi masyarakat di wilayah tersebut, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pada kesempatan ini Pasiter Kodim 0808/Blitar, Kapten Arh Kusdiarto, saat ditemui terpisah mengatakan bahwa, “Pelayanan kesehatan gratis ini adalah sebagai bentuk komitmen dari Satgas TMMD ke-119 Kodim 0808/Blitar dalam ikut memberikan kontribusi positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat”, terangnya.

“Dengan kegiatan ini kita berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan”, imbuhnya.

Dengan melalui pelayanan kesehatan gratis ini, masyarakat Desa Wonotirto dapat memperoleh akses yang lebih mudah terjangkau terhadap pelayanan kesehatan, sekaligus menjalin hubungan yang lebih baik antara TNI dan masyarakat dalam mendukung pembangunan di wilayah tersebut.

Baca Juga  Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 12 Perwira Dan 17 Bintara

Pos terkait