BPN Ponorogo Menyerahkan Sertifikat Tanah PTSL Kepada Warga Desa Plosojenar Ponorogo

Penyerahan Sertifikat PTSL Tahun 2023 Desa Plosojenar Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo –  Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo bersama Badan Pertahanan Nasional (BPN) Ponorogo menyerahkan sertifikat tanah progam Pendaftaran Tanah Lengkap Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Plosojenar di balai desa setempat, Selasa (15/08/2023).

Penyerahan sertifikat PTSL tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama Kepala ATR/BPN Kabupaten Ponorogo Arinaldi.

Kepala Desa Plosojenar Sutrisno mengatakan, penyerahan secara simbolis sudah 200 bidang, yang lainya masih trus berkelanjutan sampai selesai allhamdulilah disini sudah tercover hanya sedikit yang belum kita selesaikan, jumlah penerima di sini total 1,365 bidang.

“Harapan kedepannya semoga dengan adanya PTSL dari bupati ini akan lebih baik lagi karna akan memilah antara yang sudah bersertifikat atau belum, yang kedua penyelesaian konflik itu lebih mudah karena sudah memiliki PTSL, ” terangnya.

Kepala ATR/BPN Ponorogo Arinaldi mengatakan sementara ini masih 200 sertifikat PTSL bidang tanah yang diserahkan kepada warga Desa Plosojenar Kecamatan Kauman ini saya usahakan agar cepat selesai di tahun ini.

“BPN bakal bersama-sama Bupati Ponorogo menyerahkan kekurangan sertifikat kepada warga secara langsung dalam waktu dekat bakal menyasar delapan desa. Selain menyerahkan kita juga mensosialiasaikan manfaat PTSL, ” terangnya.

Yakni mengurangi konflik sengketa tanah, untuk permodalan, kepastian hak dan hukum obyek bidang tanah.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengacungkan jempol karna untuk memberikan apresiasi yang tinggi kepada BPN Ponorogo atas kinerja yang luar biasa dalam percepatan progam PTSL, saya akan segera menyelesaikan 1365 bidang di Desa Plosojenar ini.

“Semoga semua masyarakat di Ponorogo dengan program PTSL ini tidak ada lagi masyarakat di Ponorogo yang tidak memiliki sertifikat,”pungkasnya.

Baca Juga  Mendagri Minta Jaringan TP PKK yang Tersebar di Berbagai Daerah Diberdayakan

Pos terkait