Bupati Magetan Terima 280 Mahasiswa Program MMD Dari UB Malang

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto menerima 280 mahasiswa peserta program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) 1000 Desa dari Universitas Brawijaya Malang, di Pendopo Surya Graha, Minggu (02/07/2023).

Program ini merupakan salah satu program yang didesign untuk meningkatkan keterlibatan perguruan tinggi melalui peran aktif mahasiswa dalam penguatan kapasitas sosial, ekonomi, dan lingkungan masyarakat.

“Kami berharap ada transformasi nilai dan pengetahuan yang dibawa, karena sebelumnya ada pembekalan dan penyiapan program kerja. Dan yang paling penting sebenarnya adalah mendapat pengalaman supaya anak-anak bisa engage dengan masyarakat,” harap Sekretaris Universitas Brawijaya, Tri Wahyu Nugroho.

Para mahasiswa tersebut akan melaksanakan program MMD selama 5 minggu, terhitung mulai 2 Juli-5 Agustus mendatang. Mereka akan ditempatkan tersebar di 20 desa pada 4 kecamatan, yakni Kecamatan Poncol, Plaosan, Sidorejo, dan Panekan.

Bupati Magetan berterima kasih karena telah mempercayakan kabupaten ini menjadi salah satu lokasi untuk realisasi program membangun 1000 desa.

Ia berharap, mahasiswa dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang didapat dari bangku kuliahnya ke masyarakat, begitu pula timbal baliknya juga akan mendapat ilmu dari masyarakat tentang realitas kehidupan.

“Gunakan waktu ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah dan sekaligus menambah ilmu. Juga supaya ‘di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’, dalam artian di mana mereka ditempatkan bisa segera menyesuaikan dengan kondisi,” pesan Bupati.

Baca Juga  Tim Abdimas UM Siap Antarkan Pulau Lusi Sebagai Wisata Berbasis Edukasi dan Konservasi Lingkungan

Pos terkait