Bupati Magetan Tinjau Gebyar Vaksin Booster Covid-19

Genjot Percepatan Vaksinasi, Bupati Magetan Tinjau Gebyar Vaksin Booster Covid-19

Beritatrends, Magetan – Demi mendorong percepatan vaksinasi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pengdam V Brawijaya, dan Polda Jawa Timur secara serentak mengadakan gebyar vaksin booster Covid-19.

Begitu pula dengan Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Kesehatan turut melaksanakannya di Pendopo Surya Graha, Selasa (6/12/2022).

Bupati Magetan beserta segenap jajaran Forkopimda turut hadir untuk melakukan peninjauan langsung terhadap penerima vaksin.

“Ini adalah cara pemerintah melindungi masyarakatnya, salah satunya dengan vaksin,” kata Bupati.

Adapun vaksin yang diterima berjenis pfizer, dengan masyarakat umum, khususnya lansia dan penderita komorbid, sebagai target utamanya.

“Harapannya terutama untuk lansia dan komorbid bisa dibooster. Sehingga nanti tidak tertular, kalaupun tertular sakitnya tidak parah,” terang Kadinkes, Rohmad Hidayat.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah memiliki target untuk penerima vaksin dalam jumlah sebanyak-banyaknya. Dimana saat ini penerima vaksin booster masih berjumlah sekitar 25% dari target pemerintah sebanyak 50%.

Terakhir, Rohmad menghimbau agar masyarakat dapat segera vaksin. “Mudah-mudahan dengan kolaborasi bersama antara TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah, mudah-mudahan minat vaksin yang kemarin rendah kini bisa tinggi lagi,” ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dapat mendatangi Puskesmas terdekat, atau di Kantor Dinas Kesehatan setiap hari Jumat jam 08.00-selesai.

Pos terkait