Bupati Pringsewu Resmikan Wisata Teluk Kenyo

Bupati Pringsewu Sujadi

Beritatrends, Pringsewu – Wisata Teluk Kenyo di Pekon Pasirukir, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung diresmikan oleh Bupati Pringsewu Sujadi.

Peresmian ditandai dengan prosesi potong tumpeng dan pelepasan burung merpati oleh Bupati Pringsewu di obyek wisata tersebut, Minggu (19/12/21).

Bupati Pringsewu Sujadi mengaku senang dan bangga dengan keberadaan Wisata Teluk Kenyo. Menurutnya hal ini merupakan berkah dari adanya Waduk Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo September 2021 lalu. “Adanya Wisata Teluk Kenyo ini tentunya akan menambah alternatif sekaligus melengkapi khazanah destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu”, katanya.

Bupati Pringsewu juga menilai masih banyak spot-spot menarik di Pekon Pasirukir yang dapat dikembangkan lebih lanjut sebagaimana obyek wisata Teluk Kenyo. Selain itu, dalam mengelola tempat wisata, Pekon Pasirukir tentunya tidak bisa berdiri sendiri, melainkan memerlukan dukungan dan kerjasama serta koordinasi dengan pekon-pekon lainnya, khususnya di sekitar Waduk Way Sekampung. “Kerjasama merupakan kunci dari keberhasilan”, ujarnya.

Selain meminta pihak pengelola maupun para pengunjung untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, Bupati Pringsewu juga meminta seluruh pengelola obyek wisata di Bumi Jejama Secancanan untuk saling mendukung satu sama lain. “Kita berharap peresmian Wisata Teluk Kenyo ini menjadi tonggak sejarah yang baik kedepan. Serta bagaimana agar setiap pekon di Kabupaten Pringsewu juga memiliki destinasi wisata sesuai dengan potensi yang dimiliki”, harapnya.

Sementara itu, pada acara yang juga dihadiri ketua dan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pringsewu, Kadispora dan Pariwisata serta Forkopimda, Ketua Pokdarwis Teluk Kenyo Ilyas Sahri menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota pokdarwis serta seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung keberadaan Wisata Teluk Kenyo selama ini. Sahri berharap adanya Wisata Teluk Kenyo dapat turut memberdayakan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Pos terkait