Bupati Rohil Jadi Irup Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78

Afrizal Sintong SIP, M.Si Jadi Irup HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang dilaksanakan di Lapangan Purna MTQ Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis  (17/8/2023).

Upacara dimulai pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan bunyi sirine, kemudian dilanjutkan dengan peringatan detik-detik proklamasi.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menilai, peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan waktu yang tepat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita sebagai generasi penerus bangsa bukan hanya sekedar mengenang jasa-jasa pahlawan terdahulu. Akan tetapi meneruskan perjuangan dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan, sehingga negara yang kita cintai ini semakin maju, jaya dan berkembang serta mampu setara dengan bangsa-bangsa yang telah maju” kata Afrizal.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh elemen agar bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan membangun dan memajukan Kabupaten Rohil.

“Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, ayo bersama maju untuk melakukan pembangunan, ” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-78, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis remisi kepada Narapidana dan anak Pidana Lapas kelas ll Bagansiapiapi dan penghargaan kepada putra putri Kabupaten Rohil yang meraih prestasi.

Upacara bendera peringatan HUT RI ke-78 ini tampak dihadiri Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kasi Datun Kejari Rohil, Ketua PN Rohil, Kalapas kelas ll Bagansiapiapi Wachid Wibowo, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Ketua Persit KCK Cab LXXVI Dim Rohil Ny.dr.Mery Nugraha Yudha Prawiranegara, tokoh masyarakat, tokoh agama, OKP serta berbagai unsur lainnya.

Pos terkait