Polres Tanah Karo : Berhasilan Ungkap Beberapa Kasus Pembunuhan

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP. Aryya Nusa Hindrawan, S.I.K Atas Keberhasilan Ungkap Beberapa Kasus Pembunuhan

Beritatrends, Tanah Karo –  Belum genap setengah tahun menjabat Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP. Aryya Nusa Hindrawan, S. I. K telah beberapa kali menggelar Rekonstruksi kasus pembunuhan yang berhasil diungkap jajarannya.

Ketika ditemui penulis Aryya mengatakan, semua ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan masyarakat Karo juga dukungan rekan – rekan wartawan. Untuk itu dirinya siap membuka komunikasi dan informasi yang seluas-luasnya kepada wartawan. Ia juga berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini bisa tetap terjaga.

Mohon izin saya diterima menjalankan tugas di Kabupaten Karo, tentunya berharap rekan – rekan wartawan bisa memberikan informasi – informasi seputar Tanah Karo, selaku pendatang tentu saya belum begitu menguasai situasi di Bumi Turang ini, jadi mohon kerjasama baik dari Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, LSM dan wartawan karena LSM dan wartawanlah yang lebih tahu apa yang terjadi di lapangan,” pintanya, sambil berbincang-bincang dengan suasana keakraban .

Kasat Reskrim yang ramah dan gaul ini menambahkan, dibawah kepemimpinan Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, selain jajaran harus bekerja keras menjaga Kamtibmas di Kabupaten Karo, personel juga dituntut untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, agar kita selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dalam setiap pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Lanjut Aryya, kepada personel dilapangan kita selalu tekankan, hindari sikap-sikap seperti Hedonisme, Arogansi, Individualisme dan Apatis sehingga dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat.

“Tingkatkan kedisiplinan pribadi dan kesatuan sebagai benteng untuk mencegah dan menjauhkan diri dari perbuatan yang merugikan nama baik pribadi, keluarga dan Institusi Polri,” tegas Kasat Reskrim muda nan ganteng ini menutup perbincangan, Rabu (16/08/2023) di Kabanjahe.

Baca Juga  Loucing SIDOMASPAR Kabupaten Pringsewu 

Terpisah, Ketua DPC PWDPI Kabupaten Karo, Berto Aznan Tarigan mengucapkan apresiasi kepada Polres Tanah Karo terkait sejumlah penindakan yang telah dilakukan terhadap para pelaku kejahatan, khususnya pembunuhan yang berhasil diungkap Satreskrim Polres Tanah Karo dibawah komando, Kasat Reskrim, AKP. Aryya Nusa Hindrawan, S. I. K.

“Atas keberhasilan jajaran Polres Tanah Karo dalam menindak tegas para palaku baik pembunuhan maupaun perampokan yang terjadi dalam beberapa bulan ini. Kami dari DPC PWDPI Kabupaten Karo turut mengapresiasi kinerja pihak Kepolisian khususnya kepada  Satreskrim Polres Tanah Karo. Atas upaya yang telah dilakukan mereka selama ini dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan di Tanah Karo.

Semoga kedepannya Polres Tanah Karo tetap serius dan semangat dalam memerangi kejahatan, kekerasan, pencurian yang mulai marak dalam bulan – bulan terakhir ini, kita berharap Bumi Turang terus aman dan kondusif. Kiranya Tuhan Yesus memberkati setiap langkah dan tugas – tugas yang diemban Kepolisian, .. Amin,”ungkap Berto Aznan Tarigan.

Sebelum menutup perbincangan Ketua PWDPI Kabupaten Karo menyampaikan, bahwa wartawan di Kabupaten Karo khususnya dari PWDPI sudah sangat dekat dengan pihak Kepolisian di Polres Tanah Karo.

“Kami harap Kasat Reskrim betah bertugas di Tanah Karo karena wartawan di Karo siap bekerja sama dan mendukung kinerja Polres, dan yang lebih penting kita sepakat untuk menjunjung tinggi Profesionalisme dalam bekerja dan saling menghargai,” tutup Berto dihari yang sama.

Pos terkait