Bupati Suprawoto Tinjau Pembangunan Embung Ringin Agung

  • Whatsapp

Bupati Magetan Suprawoto saat di jelaskan oleh Konsultan Pengawas dan Perwakilan Pelaksana 

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH M.Si meninjau proyek Pembangunan Embung Ringin Agung Lanjutan Tahun Anggaran (TA) 2021 Senilai Rp. 1.614.120.000,- (satu milyar Enam ratus empat belas juta seratus dua puluh ribu rupiah) yang terletak di Desa Ringin Agung tepatnya di Depan Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga arah ke Selatan, sebagai Pelaksana CV. Aliyyah dan Konsultan Pengawas CV. Global Mandiri Konsultan, serta Proyek ini sudah memenuhi Protokol Covid 19, Sabtu (18/9/2021).

Dalam peninjauannya, Suprawoto turun langsung untuk memastikan proses pembangunan embung yang dalam pengerjaannya sudah di mulai.

Menurut Suprawoto, Embung Ringin Agung yang tengah dibangun ini merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah daerah di tengah masyarakat.

Bupati Magetan menunjuk lokasi embung apa bila air penuh kira-kira warga belah selatan embung apa tidak kebanjiran, konsultan menjelaskan sudah diteliti dan diukur tidak akan kebanjiran kalau air debitnya banyak

Sebab, dampak yang akan timbul setelah selesainya pembangunan embung ini, masyarakat akan mendapatkan manfaat, utamanya irigasi pertanian, pengembangan pariwisata dan pelestarian sumber daya lahan dan air.

Embung ini selain sebagai pemasok irigasi pertanian, juga pihaknya akan kembangkan kawasan agrowisata.

Proyek Pembangunan Embung Ringin Agung ini adalah salah satu upaya untuk memanfaatkan kawasan ini secara optimal, baik untuk sektor pertanian, sektor pariwisata dan sektor lainnya

Bahwa kedepan daya tampung embung ini relatif cukup besar dengan tampungan debit airnya diberharap semoga ke depan kawasan embung ini bisa berkembang lebih baik dan optimal, dan bagi masyarakat setelah jadi embung ini mohon di jaga jangan buang sampah ke embung.

Pos terkait