Caffee Coffee Qabung Pasar Pulung Kencana Makin Tren dan Ramai Pengunjung

Caffee Coffee Qabung Pasar Pulung Kencana Makin Tren dan Ramai Pengunjung

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Mengkombinasikan kopi dan kesegaran air nira ternyata memiliki sensasi unik semakin digemari masyarakat bagi pencinta kopi pada umumnya.

Di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, perpaduan kopi dan air nira makin tren sejak diperkenalkan kembali oleh Caffee Coffee Qabung menjadi menu andalan. Perpaduan antara air nira yang masih alami dengan biji kopi pilihan, memberikan cita rasa baru.

Baru beroperasi berjalan dua bulan usaha Caffee Coffee Qabung yang berlokasi di ruko Blok A nomer 20, didepan wahana permainan Anak -anak Pasar Modern Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tangah ini makin hari makin ramai dikunjungi masyarakat hingga dari luar daerah saat berkunjung ke tubaba.

Azizah Talita Owner caffee Coffee Qabung mengatakan, usaha kuliner miliknya tersebut di lounching pada hari sabtu tanggal 1 juli 2023 tepatnya malam Hari Raya idul Adha

“Di Caffee kita ini banyak pilihan jenis merk kopi, sejak pertama di buka usaha ini kopi air nira atau yang lebih dikenal di Tubaba dengan sebutan Coffee qabung sangat diminati pengunjung diantara menu kopi lainnya,”kata dia, pada Kamis (17/8/2023)

Dia menambahkan, air nira aren tersebut di pesan hari langsung dari masyarakat para penderes aren dari beberapa tiyuh/desa di tubaba.

“Air nira ini masih asli dan segar karena di dapat langsung dari petani, kemudian dipadu dengan kopi asli dan dicampur jahe yang pasti memiliki ciri khas rasa beda tersendiri, sangat cocok bagi pencinta kopi dampaknya menghangatkan tubuh,”imbuhnya.

Dia menuturkan, penyajian menu kopi inipun tidak membutuhkan waktu lama cukup menunggu waktu sekitar tiga menit.Setelah racikan selesai, kita bisa langsung merasakan sensasi kopi yang dipadu dengan air nira.

Baca Juga  Pentas Kopikir Dongkrak Perekonomian UMKM di Pasar Baru Magetan

“Pembuatannya enggak lama, paling cuma tiga menit selesai, takaran air nira dan kopi seimbang dalam satu gelas jika air nya sudah mendidih mengeluarkan aroma kopi dan Nira, langsung bisa dinikmati,”tuturnya

Sebagai menu tambahan, lanjut dia, pihaknya juga menyediakan beragam varian makanan pendamping seperti kentang goreng, pisang goreng berbagai jenis kuliner dan minuman segar.

” caffee Coffee Qabung kita buka pukul 10 siang sampai jam 11 malam tutup terdapat 24 varian menu kuliner yang disediakan, diantaranya yang banyak diminati yakni mie gomak goreng khas medan, dan mie nyemek jawa,” tutupnya.

Pos terkait