Lunas PBB Paling Awal, Kades dan Camat di Magetan Diganjar Piagam Penghargaan

Beritatrends, Magetan – Sejumlah Kepala Desa dan Camat di Kabupaten Magetan mendapatkan piagam penghargaan dari Pemkab setempat, sebagai Motivator (penggerak) masyarakat dalam pelunasan PBB-P2 dengan kategori lunas tercepat sebelum tanggal 17 Agustus 2023.

4 Camat secara simbolis menerima penghargaan itu pada malam resepsi peringatan HUT Ke-78 kemerdekaan Indonesia tahun 2023, di Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis (17/8/2023) malam.

“4 camat mendapatkan reward karena lunas tercepat sebelum 17 Agustus, sedangkan untuk Kepala Desa diserahkan oleh camat saat upacara peringatan HUT Ke-78 RI di Kecamatan masing-masing,” terang Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magetan, Yayuk Sri Rahayu.

Adapun 4 Kecamatan yang menerima penghargaan karena telah lunas pajak tercepat terbaik I kepada Camat Sidorejo lunas tanggal 6 Juli 2023.

Terbaik II kepada Camat Poncol lunas tanggal 31 Juli, terbaik III kepada Camat Panekan lunas tanggal 31 Juli dan terbaik IV Camat Parang lunas tanggal 14 Agustus.

Adapun desa lunas tercepat masing-masing Kecamatan, Desa Sombo Poncol, Tunggur Lembeyan, Tawangrejo Takeran, Giripurno Kawedanan, dan Desa Candirejo Magetan.

Selanjutnya, Desa Nitikan Plaosan, Jabung Panekan, Truneng Sukomoro, Carikan Bendo, Pandean Maospati, Gondang Karangrejo, Rejomulyo Barat, Geplak Karas, Kelurahan Kartoharjo, Bangsri Ngariboyo, Gorang-Gareng Nguntoronadi, dan Widorokandang Sidorejo.

Yayuk Sri Rahayu menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Magetan yang telah melunasi pajak bumi bangunannya.

“Pencapaian realisasi PBB-P2 di Magetan pada tahun 2023 ini ditargetkan mencapai Rp 24 Miliar, kita optimis akan mencapai target,” imbuhnya.

Selain itu, BPPKAD Magetan juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat terutama kepada wajib pajak untuk taat dan tepat waktu dalam membayar pajak.

“Kami mengingatkan kepada wajib pajak untuk segera melunasi PBB sebelum jatuh tempo pada 30 September 2023 nanti,” pungkas Yayuk Sri Rahayu.

Baca Juga  12 Penjabat Kepala Pekon Dilantik di Kabupaten Pringsewu 

Pos terkait