Cek Kesiapan Lebaran, Wali Kota Madiun Bersama Forpimda Kunjungi Pasar Hingga Stasiun

KUNJUNGI PASAR—Wali Kota Madiun, Maidi bersama Forpimda mengunjungi Pasar Besar Madiun untuk mengetahui stok bahan makanan dan minuman menjelang perayaan lebaran 2023, Kamis (13/4/2023) siang.

Beritatrends, Madiun Kota – Wali Kota Madiun, Maidi bersama Forpimda melakukan pengecekan beberapa lokasi menjelang perayaan lebaran tahun 2023, Kamis (13/4/20223). Pengecekan lokasi untuk memastikan kesiapan pelayanannya untuk masyarakat yang akan merayakan lebaran minggu depan.

Lokasi yang menjadi titik pengecekan yakni Gudang Bulog Madiun, Pasar Sleko, Pasar Besar Madiun, RSUD Soedono, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Madiun, Stasiun Madiun, RSUD Kota Madiun dan Depo Partamina Terminal BBM Madiun.

Saat pengecekan Wali Kota Madiun, Maidi didampingi Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya Bagus Miko Saputra, Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, Kasi Intel Kejari Kota Madiun, Dicky Andi Firmansyah bersama sejumlah pejabat utama Pemkot Madiun.

“Alhamdulillah semua tempat untuk aktifitas lebaran siap semua. Artinya apa yang kami cek mulai berapa tamu yang datang ke Madiun dan orang mudik yang lewat stasiun berapa. Sehingga pemerintah akan mengetahui berapa sembako yang disiapkan dan gas LPG yang digunakan. Semuanya tidak ada masalah,” kata Maidi.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di tempat-tempat keramaian, Maidi menuturkan Pemkot Madiun sudah menyiapkan beberapa kantong parkir. Untuk itu diperlukan petugas khusus dari Dinas Perhubungan Kota Madiun untuk pengaturan lalu lintas kendaraan keluar masuk.

Sementara kebutuhan pokok menjelang lebaran, Maidi memastikan semuanya dalam kondisi siap. Harganya pun relatif stabil di pasaran. Dengan demikian, warga Kota Madiun dapat mencukupi kebutuhan logistik saat perayaan lebaran nanti.

Tak hanya kebutuhan pokok, Maidi akan menambah tenda-tenda penjualan makanan khas Kota Madiun berupa nasi pecel. Lokasinya berada di Jalan Cokroaminoto dan Kantor Dekranasda yang baru.

Baca Juga  FKUB dan Forkomas di Kukuhkan Sekaligus Dilantik Pj Bupati Landak

“Nanti di Jalan Cokroaminoto saya tambah tenda lagi khusus pecel semuanya. Selain itu di dekrenasda kantor baru saya tambah lagi. Sehingga tidak ada lagi orang makan pecel itu bingung kemana-mana itu habis,” tutur Maidi.

Ia menambahkan sekitar 50 ribu pemudik akan mengunjungi Kota Madiun selama lebaran. Untuk itu pusat oleh-oleh di Kota Madiun sudah menyiapkan stok makanan yang siap dibeli pengunjung dan pemudik.
Maidi pun akan memanfaatkan asrama haji, gedung diklat perhutani, guest house dan kos-kosan untuk warga luar yang mencari penginapan di Kota Madiun.

Pasalnya, selama libur lebaran hotel-hotel di Kota Madiun sudah penuh dipesan oleh tamu dari luar kota.

Pos terkait