Cetak Pelatih Profesional, Kursus Pelatih Voli Pantai Nasional Digelar

Kursus Pelatih Voli Pantai Nasional Digelar

Beritatrends, Sidoarjo – Kursus Pelatih Voli Pantai Nasional telah dibuka di Sun City Sidoarjo. Acara ini diprakarsai oleh induk olah raga bola voli Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan dibuka pada Jum’at (6/10) oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi.

Dalam sambutannya, Djoko turut bangga Kabupaten Sidoarjo ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Semoga kegiatan ini bisa menjadi oleh-oleh yang bermanfaat bagi para peserta kepelatihan yang hadir dari berbagai wilayah.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya sebagai formalitas saja bagi para peserta tetapi bermanfaat, mendapatkan ilmu dan pengalaman dari para pelatih pro untuk kemajuan voli pantai masing-masing daerah.”¬†ujar Djoko.

Anderson Marbun, yang menjabat sebagai pengurus pusat PBVSI, dalam sambutannya mengatakan bahwa perlunya peningkatan kapasitas sumber daya kepelatihan untuk mendongkrak prestasi para atlit voli pantai di kancah nasional maupun internasional.

“Pemerintah serius mencapai target-target prestasi voli pantai di ajang even nasional maupun internasional. Karenanya butuh SDM pelatih yang mumpuni dan berkualitas sehingga nantinya di tiap-tiap daerah akan bermunculan bibit-bibit calon bintang masa depan berkelas internasional didikan pelatih-pelatih berkualitas.”¬†kata Marbun.

Salah satu putra daerah terbaik dari Kabupaten Sidoarjo yang telah berpengalaman malang-melintang di dunia olah raga voli pantai baik level nasional hingga level internasional, Slamet Mulyanto didapuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana event ini.

Kursus kepelatihan nasional ini, diikuti 36 orang peserta potensial dari 14 Propinsi di Indonesia yaitu dari Propinsi Papua Barat, Papua Barat Daya, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Lampung, Sumatra Selatan, Sulawesi Tengah, NTB, Banten, DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kursus ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelatih voli pantai di tingkat nasional. Para peserta diajarkan sejarah, strategi, teknik, taktik, dan pemahaman tentang peraturan-peraturan voli pantai yang berlaku.

Kursus ini melibatkan pelatih-pelatih profesional berpengalaman di bidang voli pantai. Mereka akan memberikan materi pelatihan dan juga sesi praktik langsung di lapangan.

Selain itu, juga ada sesi diskusi, pemecahan masalah, dan evaluasi kinerja peserta untuk membantu mereka dalam mengembangkan keterampilan sebagai pelatih voli pantai yang kompeten.

Diharapkan kursus ini dapat meningkatkan kualitas pelatih voli pantai di Indonesia, sehingga mampu menghasilkan atlet-atlet yang kompetitif dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Salam Olahraga.

Pos terkait