Dana Bantuan Program Indonesia Pintar SMPN Gedung Aji Diduga Banyak Tak Tersalurkan  

Beritatrends, Tulang bawang Lampung – Dana bantuan program Indonesia Pintar yang di program presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar Siswa tidak putus sekolah dengan menyalurkan dana ke sekolah-sekolah mencapai milyaran rupiah bahkan triliunan pertahun nya agar siswa bisa mengunakan nya untuk belajar dan membantu meringankan beban keluarga untuk menyelesai kan pendidikan yang lebih tinggi lagi namun bantuan pip nya diduga banyak yang tidak di salurkan kepala Sekolah SMPN Gedung Aji Kecamatan Gedung Aji setiap tahun nya seperti yang di sampaikan salah satu wali siswa Kamis 25/11/2021.

“Kang saya sudah di panggil pak iwan cuman di kasih 500 ribu untuk bantuan pip 3 tahun,”Ungkap nya

Di tempat terpisah wali siswa merasa kecewa dengan ada nya penahanan dana dan buku tabung Atm bantuan pip yang di lakukan kepala Sekolah SMPN untuk siswa yang mendapat kan nya setiap tahun nya untuk kepentingan pribadi.

“Kecewa bener saya dengan kepala sekolah SMPN gedung aji nya,kapan di tanya bantuan pip nya beliau hanya menjawab bahwa anak saya ga pernah dapet,padahal sebelum nya masuk smp gedung aji dan anak saya masih duduk di bangku SD ga pernah putus pip nya bang,”Jelas nya wali Siswa.

Sampai berita ini ditayangkan kepala sekolah SMPN Gedung Aji sukar di temui dan terkonfirmasi baik secara langsung maupun melalui sambungan telpon.

Diharapkan kepada instansi terkait dinas pendidikan untuk melakukan pemanggilan secara tertulis dan menindak lanjuti keluhan wali siswa tentang bantuan pip yang tidak tersalurkan dari tahun ke tahun.

Baca Juga  Desa Cipadang Gelar Upacara Peringatan HUT Ri ke 77

Pos terkait