Dandim Ponorogo Sambut Kedatangan Tim Wasrik Itdam V/ Brawijaya

Kedatangan Tim Wasrik Itdam V/ Brawijaya

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam V/Brawijaya dengan tertua yaitu Kolonel Cpl.Djoni Deciana beserta 5 orang anggota, Selasa (28/03).

Tiba di Makodim 0802/Ponorogo, Tim Wasrik disambut langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.; Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin serta para Perwira Staf.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat memberi sambutan bertempat di Ruang Data Kodim 0802/Ponorogo sangat mengapresiasi kedatangan Tim Wasrik tersebut serta berharap kegiatan yang dilaksanakan benar-benar membawa manfaat yang sangat baik guna meningkatkan kinerja satuan dan tercapainya program kerja sesuai yang diharapkan Komado Atas.

Untuk itu, Komandan Kodim 0802/Ponorogo menghimbau para pejabat di masing-masing staf terkait selama kegiatan berlangsung agar benar – benar memperhatikan segala arahan dan petunjuk dari Tim Pengawas dan Pemeriksaan.

“ Harapannya dengan adanya kegiatan ini kita bisa menindaklanjuti dan memperbaiki apabila ada ditemukan evaluasi maupun koreksi yang diberikan agar ke depan lebih baik lagi, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Sementara Kolonel Cpl.Djoni Deciana selaku Ketua Tim Wasrik dalam taklimat awal menyampaikan bahwa tujuan digelar kegiatan adalah untuk melakukan pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran Kodim 0802/Ponorogo yang telah dilaksanakan pada tahun berjalan agar tidak terjadi kesalahan baik administrasi maupun pertanggungjawaban keuangan.

“ Dalam siklus manajemen suatu organisasi, fungsi pengawasan, pemeriksaan dan kontrol sangat diperlukan. Hal ini, bertujuan untuk menghindari dan mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan terhadap aturan dan ketentuan penggunaan anggaran yang berlaku, “ kata Katim Wasrik.

Usai Taklimat Awal, kegiatan dilanjutkan pemeriksaan yang lakukan secara langsung oleh Tim Wasrik sesuai bidang atau masing-masing Staf hingga selesai dan dilanjutkan dengan evaluasi.(sul)

Baca Juga  Kalemdiklat Polri Buka Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 51 Tahun 2022

Pos terkait